SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pipa ATB Bocor, Psasokan Air Terganggu

Pipa ATB Bocor, Psasokan Air Terganggu
Karyawan ATB memeriksa suplai air di waduk Duriangkang. /AHMAD ROHMADI

LUBUK BAJA – Pipa ATB ukuran 160 mili meter di kawasan Irinco Pelita, Batam mengalami kebocoran Sabtu (17/2/2018). Diduga kebocoran diakibatkan benturan alat berat di lokasi pelebaran jalan, yang tengah dikerjakan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Pemko Batam. Akibatnya, pendistribusian air di wilayah Baloi, Pelita, Kampung Utama Atas dan sekitarnya mengalami gangguan.

Supervisor Corporate Communication PT ATB Ginda Alamsyah mengatakan, bocornya pipa suplai air di Pelita disebabkan oleh alat berat sedang mengerjakan pelebaran jalan. “Pipa di lokasi ini pernah mengalami kebocoran beberapa waktu lalu, penyebabnya juga sama,” kata Ginda saat dihubungi lewat telepon.

Dia berharap, masyarakat bersabar dengan kondisi tersebut, pihak ATB berupaya pengerjaan perbaikan cepat selesai. “Untuk sementara aliran air akan kecil, mengingat suplai air hanya menggunakan jalur pipa lainnya. Mohon maaf dengan ketidaknyamanan ini,” ujar Ginda.

Dia mengatakan, perbaikan pipa bocor akan dikerjakan secepat mungkin. “Kita butuh waktu juga untuk pemulihan suplai air ke pelanggan. Kami beruapaya semaksimal mungkin melakukan perbaikan, agar masyarakat bisa mendapatkan air segera,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com