SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pipa Pecah, Pasokan Air Bersih di Karimun Terganggu

  • Reporter:
  • Rabu, 26 Juni 2019 | 16:21
  • Dibaca : 97 kali
Pipa Pecah, Pasokan Air Bersih di Karimun Terganggu
Petugas memperbaiki pipa yang pecah di Kelurahan Pamak, kemarin. f ricky

KARIMUN – Pendistribusian air bersih oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Karimun di Kecamatan Tebing terganggu karena pipa sambungan di Kawasan Kelurahan Pamak pecah. Akibatnya, masyarakat setempat tidak menerima pasokan air bersih sejak Minggu (23/6) hingga sekarang.

Direktur Utama PDAM Tirta Karimun Indra Santo mengatakan, tidak mengalirnya pasokan air bersih ke rumah warga di Kecamatan Tebing disebabkan adanya pipa sambungam milik PDAM yang pecah. “Pipa yang pecah itu di Kelurahan Pamak. Saat ini kita sedang melakukan perbaikan agar pasokan air dapat didistribusikan kembali,” kata Indra, Selasa (25/6).

Ia menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan masyarakat disebabkan putusnya pasokan air. “Masih diperbaiki, secepatnya akan kembali normal,” katanya.

Indra menjelaskan, pecahnya pipa jaringan disebabkan kondisinya yang sudah lama tidak dilakukan peremajaan. Seharusnya, kata dia, pipa tersebut sudah harus diganti dengan yang baru untuk melancarkan pendistribusian. “Kerusakan-kerusakan yang terjadi sekarang bukan karena terkena sesuatu, tapi rusak sendiri sebab sudah lama tidak diganti,” katanya.

Namun, untuk melakukan pergantian atau peremajaan, menurutnya PDAM belum dapat melakukannya. PDAM Tirta Karimun tengah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (pPemprov) Kepri melalui Dinas PU Kabupaten Karimun terkait persoalan tersebut. “Kita sedang mengusahakan dengan provinsi melalui Dinas PU. Sebenarnya sudah sagat perlu peremajaan. Terakhir itu jaringan ini dipasang tahun 1996,” katanya.

Ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com