SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

PLN Batam Ajak Ibu-ibu PKK Kunjungi Pembangkit

  • Reporter:
  • Rabu, 24 Mei 2017 | 13:54
  • Dibaca : 577 kali
PLN Batam Ajak Ibu-ibu PKK Kunjungi Pembangkit
PLN Batam Ajak Ibu-ibu PKK Kunjungi Pembangkit

BATAM – Memperingati Hari Pendidikan Nasional dan mengenalkan proses bisnis kepada pelanggan, PLN Batam menggelar kegiatan One Day Tour Education and Tourism kepada PKK di enam Kecamatan, yakni Batam Kota, Nongsa, Batuaji, Sagulung, Bengkong dan Batuampar.

Corporate Secretary PLN Batam, Samsul Bahri mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat mengenal sistem kelistrikan yang ada di Batam dan melihat langsung bagaimana proses bisnis PLN Batam, walaupun masih secara umum.

“Kira-kira begitulah gambaran pekerjaan yang dilakukan karyawan PLN Batam untuk menjaga Batam tetap terang, harus berurusan dengan mesin-mesin yang besar dan penuh risiko,” kata Samsul di depan sekitar 120 ibu PKK, Selasa (23/5).

Dijelaskan Samsul bahwa PLN Batam harus arus menjaga mesin-mesin tersebut selama 24 jam supaya tidak terjadi pemadaman. Kalaupun padam akibat gangguan petugas yang siaga akan segera melakukan perbaikan agar sistem kelistrikan Batam normal kembali.

Ia juga berharap melalui kegiatan ini, peserta dapat memahami dan membantu menyampaikan bagaimana proses bisnis dan upaya yang dilakukan PLN Batam untuk menjaga keandalan pasokan listrik sampai kepada seluruh pelanggan.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada ibu-ibu PKK yang sempat meluangkan waktunya mengikuti kegiatan ini sehingga dapat mengenal sistem kelistrikan di Batam,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan One Day Tour Education and Tourism diawali pada hari Senin, 15 Mei 2017 dengan membawa peserta dari Kecamatan Batam Kota dan Nongsa, Edu Tour kedua dilakukan pada Rabu, 18 Mei 2017 diikuti peserta dari Kecamatan Batuaji dan Sagulung. Kemudian yang terakhir pada Senin, 22 Mei 2017 dengan peserta dari Kecamatan Bengkong dan Batuampar.

Dipimpin oleh Ketua Panitia Suprianto, peserta Edu Tour secara rutin mengunjungi tempat dan fasilitas vital PLN Batam seperti Generation and Transmission Business Unit PLN Batam (GTrans BU) yang berlokasi di Baloi.

Setelah itu dilanjutkan dengan mengunjungi Kantor Service Business Unit (SBU) untuk mengetahui proses pelayanan, pengaduan pelanggan dan sistem Quick Respond Sistem PLN Batam. Pada akhir kegiatan peserta mengunjungi Kantor Korporat PLN Batam

Selain ke lokasi tersebut, kunjungan PKK ke pembangkit-pembangkit PLN Batam disesuaikan dengan lokasi dan kecamatan masing-masing. Hal ini dilakukan untuk memberi pengertian kepada mereka jika terjadi gangguan pemadaman.

Peserta dapat memahami bahwa terdapat proses bisnis PLN Batam yang berada di sekitar lingkungan mereka. Adapun pembangkit yang dikunjungi adalah Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Batusmpar dan Sekupang serta Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjungkasam.

Koordinator Ibu PKK dari Kecamatan Batuaji, Emi Saksono, mengatakan selama ini masyarakat hanya tahu listrik menyala saja. Padahal di balik itu semua terdapat proses yang sangat panjang agar listrik dapat dapat diproduksi hingga sampai ke pelanggan.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada PLN Batam. Melalui kegiatan ini kami lebih paham alasan penyesuaian listrik yang dilakukan Bright PLN Batam dan cara-cara atau tips untuk menghemat listrik guna mengakali penyesuaian ini,” terangnya.

One Day Tour Education and Tourism merupakan program CSR Peduli Pendidikan Bright PLN Batam. Selain penuh wawasan dan ilmu yang bermanfaat, kegiatan ini juga diwarnai penyerahan bingkisan dan doorprize dari PLN Batam kepada seluruh peserta.

Doorprize diberikan juga kepada peserta yang aktif bertanya atau menjawab pertanyaan. Kegiatan One Day Tour Education and Tourism merupakan Edu Tour kedua yang dilakukan Bright PLN Batam. Setelah sebelumnya Kecamatan Nongsa dan Batam Kota, kegiatan ini juga akan mengajak kecamatan-kecamatan lain yang ada di wilayah Batam.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com