SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

PLN Batam Serahkan Beasiswa untuk Siswa Hinterland

  • Reporter:
  • Rabu, 6 November 2019 | 14:57
  • Dibaca : 95 kali
PLN Batam Serahkan Beasiswa untuk Siswa Hinterland
Siswa SDN 09 Belakangpadang bersama jajaran PLN Batam dan LSM Melayu Raya di sela-sela penyerahan bantuan beasiswa, kemarin. /ahmad romadi

BATAM – PLN Batam bersama lembaga swadaya masyarakat Melayu Raya memberikan beasiswa kepada siswa hinterland di Kecamatan Belakangpadang. Bantuan itu diberikan sebagai salah satu kepedulian bright PLN Batam terhadap dunia pendidikan.

Vice President Public Relations bright PLN Batam Samsul Bahri mengatakan bantuan tersebut merupakan bagian program Corporate Social Responsibility (CSR) bright PLN Batam. Ada 200 anak yang mendapatkan bantuan untuk perlengkapan sekolah tersebut.

“Total anak yang kami bantu ada 200 siswa di Tanjunguma dan beberapa pulau seperti Pulau Kasu, Belakangpadang,” kata Samsul saat menyerahkan bantuan, Selasa (5/11).

Melalui program CSR tersebut pihaknya berharap anak-anak khususnya yang sekolah di Hinterland bisa lebih semangat untuk menuntut ilmu. Sehingga tidak kalah dengan anak-anak yang sekolah di kota.

Program beasiswa sendiri merupakan yang pertama kalinya dilakukan ke Batam, dan ke depan akan menjadi program rutin setiap tahunnya. Hal ini menjadi komitmen bagi bright PLN Batam untuk memajukan dunia pendidikan di Batam.

“Anak-anak di pulau harus bisa bersaing dengan anak kota. Tak mungkin terus menjadi nelayan,” katanya.

Kepala Sekolah SDN 09 Belakangpadang, Zaleha menyambut baik dengan program brigt PLN Batam tersebut. Para siswa menurut dia sangat terbantu dengan adanya program tersebut dan ke depan pihaknya berharap menjadi agenda rutin.

“Kita sangat berterimakasih, karena ini sangat membantu untuk membeli alat-alat kelengkapan sekolah anak-anak,” katanya.

Pihaknya juga berharap ke depan bright PLN Batam bisa membantu kelistrikan di Pulau Pemping. Karena saat ini hanya menyala selama 12 jam mulai dari jam 18.00 hingga jam 06.00. Sehingga saat siang hari tidak ada listrik.

“Kita tahu bahwa listrik ini sangat penting. Mudah-mudahan PLN Batam bisa membantu kami,” katanya.

Kapolsek Belakangpadang, AKP Sulam mengatakan pihaknya turut memberikan apresiasi atas keperdulian bright PLN Batam membatu siswa-siswa di Hinterland. Pihaknya berharap hal ini bisa terus memacu para siswa untuk belajar.

“Kalau sudah besar nanti kita harap anak-anak kita ini bisa menjadi guru, Polisi, TNI dan lainnya,” katanya.

ahmad rohmadi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com