SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

PN Tanjungpinang Miliki PTSP, Layani Tanpa Pungli dan Suap

PN Tanjungpinang Miliki PTSP, Layani Tanpa Pungli dan Suap
Petugas PTSP PN Tanjungpinang saat melayani masyarakat F Muhammad Bunga Ashab

PINANG – Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang meningkatkan pelayanan kepada para pencari keadilan atau masyarakat yang membutuhkan layanan hukum dengan memberikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Pelayanan ini diharapkan mempermudah urusan masyarakat dan menghindari praktek pungutan liar (pungli) dan suap.

“Baru-baru ini kita meresmikan layanan PTSP PN Tanjungpinang. Sekarang yang membutuhkan layanan PN Tanjungpinang dapat mengurus di PTSP ini dengan cepat dan mudah,” kata Humas PN Tanjungpinang Santonus Tambunan di PN Tanjungpinang, Selasa (8/5/2018).

Bidang-bidang layanan di PTSP ini terdiri dari bidang umum, bidang pidana, bidang tindak pidana korupsi dan bidang pengadilan hubungan industri, bidang perdata, serta bidang informasi pengaduan dan hukum. Segala urusan mulai dari administrasi, pelimpahan pekara, pengajuan sita, penggeledahan, dan lainya bisa diurus di PTSP.

Pelayanan PTSP PN Tanjungpinang buka mulai Senin-Kamis dari pukul 08.00-16.30, serta Jumat pada pukul 07.00-16.00.

“Sistemnya setiap yang hadir akan mengambil nomor antrean, terus akan dilayani bidang-bidang yang ada oleh staf yang bertugas. Hari itu juga diharapkan masyarakat dapat selesai urusannya,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com