SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

PNS Bintan Jadi Pilot Project BKN

PNS Bintan Jadi Pilot Project BKN
ilustrasi

BINTAN BUYU – Badan Kepegawaian Negara (BKN) menjadikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Bintan sebagai pilot project penataan kepegawaian. Pemkab dinilai konsisten menyelenggarakan manajemen PNS dalam menjalankan tugas pokok.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, kegiatan pilot project ini merupakan motivasi Pemkab dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia terkait kualitas dan kuantitas kinerja.

“Kita harap ASN (Aparatur Sipil Negara) mempertahankan kinerja, khususnya dalam memberikan pelayanan ke masyarakat,” ujar Apri dalam rapat implementasi penataan PNS di Aula kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Rabu (15/3).

Dia mengatakan, penataan PNS dilaksanakan dengan sistematis dan berkelanjutan. Kegiatan diikuti 75 orang dari Kasubag Umum di lingkungan Organisasi Perangkat Daera dan Kasubag TU di Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan. “Penataan disesuaikan dengan tugas pokok serta pengembangan pegawai,” katanya.

Sekretaris Utama BKN Usman Gumanti mengatakan, Pemkab konsentrasi merespon terhadap penyelenggaraan menejemen ASN untuk lebih baik lagi. Untuk mencapai tujuan penataan, kata Usman, harus ada upaya perbaikan.

“Manejemen dilaksanakan sesuai norma berlaku, Bintan sudah melakukannya. BKN akan dorong Bintan jadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Dia mengatakan, penyelenggaraan menajemen ASN dilihat dari analisis jabatan, analisis beban kerja, dan evaluasi kerja. Dari ketiga poin itu akan dapat informasi apakah ada yang kurang dan lebih di lingkungan ASN Pemkab Bintan. “ASN harus ditata lebih baik untuk pemerintah kabupaten agar tugas pokok dijalankan sesuai fungsi,” terangnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com