SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

PNS Dilarang Nongkrong di Jam Kerja

  • Reporter:
  • Rabu, 7 Agustus 2019 | 15:50
  • Dibaca : 288 kali
PNS Dilarang Nongkrong di Jam Kerja
PNS di lingkungan Pemko Batam mengikuti apel di Engku Putri. DOK SINDO BATAM

BATAMKOTA – Pegawai di lingkungan Pemko Batam diminta bekerja sesuai dengan tupoksi yang sudah ditentukan. Mereka dilarang belanja ke mal dan nongkrong di warung-warung kopi saat jam kerja. Bagi pegawai yang bertugas di luar kantor wajib mengantongi Surat Perjalanan Tugas (SPT) untuk menghindari sanksi.

“Pak Wali sudah WA saya tadi. Mengingatkan, jangan ada temuan, pegawai nongkrong atau mengopi di jam kerja di luar kantor,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin di Kantor Wali Kota Batam, kemarin.

Pihaknya, kata dia, akan memberikan sanksi tegas bagi pegawai yang kedapatan di warung dan mal saat jam kerja. Kecuali bagi pegawai yang bertugas di luar daerah dengan melampirkan SPT.

“Saya sudah menandatangani SPT untuk keliling, bagi pegawai, yang mendapat tugas. Jadi jangan sampai ada temuan di lapangan. Maka dilengkapi SPT agar tidak ditertibkan, khusus yang bertugas di luar,” katanya.

Jefridin menegaskan, jika ada pegawai yang berkeliaran di luar dan mengaku tugas, namun tanpa surat tugas, maka dianggap bodong. “Kalau tanpa SPT, berarti bodong,” ujarnya.

Biasanya, lanjutnya, pegawai yang sering bertugas di luar kantor adalah pegawai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penghasil seperti, Dinas Perhubungan (Dishub), Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) dan lainnya.

“Khusus di dinas penghasil, karena harus keluar, harus ada SPT. Tapi jangan pula, semua dapat SPT,” kata mantan Kadispenda ini.

Anggota Komisi I DPRD Kota Batam Harmidi Umar Husein menyambut baik langkah pemerintah daerah untuk menertibkan pegawai yang tidak disiplin. Menurutnya, pegawai harus melayani masyarakat dengan maksimal.

“Mereka adalah pelayan masyarakat. Jangan mengecewakan masyarakat dengan bekerja asal-asalan dan tidak bertanggung jawab,” katanya. iwan sahputra

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com