SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

PNS Narkoba, Rafik Tunggu Proses Hukum

  • Reporter:
  • Senin, 29 Oktober 2018 | 09:34
  • Dibaca : 78 kali
PNS Narkoba, Rafik Tunggu Proses Hukum
ilustrasi

KARIMUN – Pemerinntah Kabupaten (Pemkab) Karimun menyerahkan sepenuhnya kasus Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terlibat narkoba kepada hukum. Sanksi barat akan diberikan sesuai aturan jika sudah berkekuatan hukum tetap (inkrah).

Adapun PNS Dedi Novariawan (37) bertugas di Sekretariat DPRD Karimun ditangkap Satuan Reserse dan Narkoba Polres Karimun karena memiliki narkoba jenis sabu seberat 0,70 gram.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, pihaknya akan terlebih dahulu menunggu proses hukum yang masih berjalan. Ia mengaku belum memberikan sanksi kepada PNS bersangkutan.

“Kita hormati proses hukum yang sedang berjalan. Kita tunggu perkembangannya seperti apa dari kepolisian dan mengedepankan asas praduga tidak bersalah dulu,” ujar Rafiq, Minggu (28/10).

Jika benar bersalah, ia sangat menyayangkan itu. Pasalnya pihaknya rutin melakukan pengecekkan urine kepada PNS di Lingkungan Pemkab Karimun. Langkah itu sendiri sebagai bentuk pencegahan adanya PNS yang terlibat narkoba.

“Cek urine sudah kita lakukan, tapi jumlah pegawai di Pemkab Karimun itu ribuan, sehingga perlu pengawasan ekstra juga dari para Kepala OPD untuk melakukan pembinaan kepada jajarannya agar terhindar dari narkoba,” katanya.

Terkait sanksi, Rafiq akan menunggu proses hukum yang saat ini sudah berjalan, baru dapat memberikan sanksi kepada yang bersangkutan sesuai dengan peraturan pemerintah dimaksud di dalam Undang-undang nomor 6 tentang ASN.

“Tunggu penetapan pengadilan, apabila sudah Inkrah baru kita berikan sanksi sesuai aturan yang ada,” katanya.

Sebelumnya, Dedy ditangkap Satresnarkoba Polres Karimun di rumahnya kawasan Kampung Harapan Kelurahan Harjosari Kecamatan Tebing. Saat ditangkap korban sempat ingin menghilangkan barang bukti dengan cara dibuang, namun diketahui oleh personel yang melakukan penangkapan.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya melalui Kasat Narkoba AKP Rayendra Arga Prayana mengatakan, Ia ditangkap setelah polisi menerima laporan masyarakat mengenai seseorang yang diduga memiliki narkoba. “Pelaku ditangkap sendiri, dari tangannya kita dapatkan narkoba jenis sabu seberat 0,70 gram,” kata Rayendra, Kamis (25/10).

ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com