SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

PNS Tak Bisa Rangkap Jabatan Komisioner KPU

  • Reporter:
  • Rabu, 7 Februari 2018 | 18:38
  • Dibaca : 222 kali
PNS Tak Bisa Rangkap Jabatan Komisioner KPU

MANADO – Kepala Kantor Re gional (Kanreg) XI Badan Kepe ga waian Negara (BKN) English Nainggolan mengatakan, pe ga wai negeri sipil (PNS) tidak bisa merangkap jabatan seba gai komisioner KPU.

”Jadi yang diterima hanya gaji dari KPU. Jangan sampai di tengah jalan berhenti sehingga akan mengganggu tahapantahapan pemilu atau pilkada yang akan berjalan,” ujarnya dalam Sosialisasi Calon Ang – go ta KPU Provinsi Sulut Periode 2018-2023, kemarin. Dijelaskan, pemberh en tian gaji bagi PNS yang menjadi ang gota KPU dilakukan sejak di lantik menjadi anggota KPU. “Tujuannya supaya dia mem – per hatikan apa yang diperoleh selama menjadi anggota KPU,” paparnya. Pemberhentian sementara PNS berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11/2017.

Selama dia menjadi anggota KPU, penghasilannya sebagai PNS dan lain-lainnya dihen tikan dan yang diterima hanya dari KPU. Pemberhentian sementara dari PNS sejak dilantik menjadi anggota KPU itu juga ber laku sehingga bulan berikutnya dihentikan peng ha sil annya sebagai PNS. “Jangan sampai terjadi pembiaran karena ketidaktahuan sehingga mene rima penghasilan keduadua nya sehingga suatu saat akan diminta dikembalikan bah kan kena dari aspek hu – kum nya. Tolong disampaikan agar bercermin berapa sihuang kehormatan dari anggota ko – mi si KPU provinsi, kabu paten dan kota,” terangnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana (Pansel) Donald A Rumokoy menyarankan ke – pada warga Sulut untuk me manfaatkan kesempatan untuk mengikti seleksi menjadi anggota KPU karena proses pendaftaran sudah dibuka sejak 1 Februari yang proses nya hingga April mendatang. Timsel membuka seluas-se luasnya kepada masyarakat yang ber minat menjadi ang gota KPU. Dijelaskan, proses seleksi dilakukan untuk mendapatkan 5 yang terbaik.

Cahya sumirat

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com