SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Polantas Ajari Murid TK Berlalulintas

  • Reporter:
  • Senin, 22 Oktober 2018 | 11:42
  • Dibaca : 83 kali
Polantas Ajari Murid TK Berlalulintas

NATUNA – Puluhan personel Polisi Lalulintas dan Satbinmas Polres Natuna hadir di Taman Kanak-kanak (TK) Aisyiyah Bustanul Athfal-3 Air Lengit, Kecamatan Bunguran Tengah, Sabtu (20/10). Kehadiran mereka membuat murid-murid senang dan kagum. Sebab para abdi negara ini datang menggunakan kendaraan patroli.

Alhamdulillah anak-anak senang dan langsung akrab. Padahal ini baru pertama kali bapak polisi hadir di sekolah kami,” kata Kepala Sekolah TK Aisyiyah Bustanul Athfal-3 Rohayatin.

Kehadiran Satuan Lalulintas beserta Satbinmas Polres Natuna merupakan program Kepolisian Republik Indonesia agar lebih dekat dengan masyarakat. Kehadiran di sekolah juga dapat memotivasi semangat belajar anak. Dengan begitu, kata Rohayatin, anak-anak bisa mencintai polisi, bukan takut.

Menurutnya, sebagian orangtua menakut-nakuti anak mereka ketika berbuat kesalahan dengan ucapan “awas ada polisi”. Ini momok yang tidak baik. Karena polisi adalah pengayom masyarakat. “Terimakasih kepada Bapak Kapolres Natuna yang sudah merespon usulan kami. Ini kegiatan kelas inspirasi menghadirkan polisi,” katanya.

Selama berada di kelas, 23 murid mendapat penyuluhan tentang lalulintas. Dipandu Polwan Bripda Sani bersama rekan personel lalulintas lainnya, para murid TK tersebut diajarkan gerakan 12 menari lalulintas. Anak-anak juga diajarkan tentang rambu-rambu lalulintas serta pengenalan tugas pokok kepolisian.

Kegiatan ditutup dengan mengajak anak-anak konvoi keliling desa menggunakan kendaraan patroli lalulintas. “Mereka sangat senang. Apalagi saat naik sepada motor dan mobil polisi. Ini akan menjadi pelajaran yang tidak bisa terlupakan sampai mereka tumbuh dewasa,” tutupnya.

sholeh ariyanto

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto yang dikonfirmasi mengatakan,  kehadiran aparat kepolisian kerumah sekolah bukan kali pertama saja. Tetapi sudah sering dilaksanakan.

Akan tetapi, Polres Natuna juga sangat menyambut baik jika ada pihak sekolah yang menginginkan kehadiran polisi di sekolah sekolah untuk memberikan penyuluhan.

“Polri adalah simbol dari Negara. Sehingga Polri akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Sebagai abdi negara, Polri akan selalu siap melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Karena kita bagian dari masyarakat,” kata Kapolres.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com