SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Polantas Mendadak Jadi Montir

  • Reporter:
  • Kamis, 13 September 2018 | 13:38
  • Dibaca : 188 kali
Polantas Mendadak Jadi Montir
Satlantas Polres Karimun sedang menjadi montir dalam rangka HUT ke-63 Polantas, Rabu (12/9). f ricky

KARIMUN – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Polisi Lalu Lintas (Polantas), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun menggelar lomba pelayanan masyarakat berupa keterampilan membongkar pasang ban mobil di Halaman Mapolres Karimun, Rabu (12/9/2018) pagi.

Lomba tersebut bertujuan untuk mengasah keahlian setiap anggota untuk mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat. Lomba tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya didampingi Kasat Lantas AKP Teuku Fazrial Kenedy.

“Bongkar pasang ban mobil ini tujuannya untuk keterampilan, mengasah kembali skill setiap anggota,” ujar Hengky, Rabu (12/9/2018).

Ia berharap nantinya seorang polisi berseragam harus memiliki kemampuan untuk membantu masyarakat yang mungkin menemukan kesulitan di jalan, misalnya ketika ban kendaraannya mengalami kerusakan.

“Sesuai UU nomor 2 Tahun 2002 Pasal 13, kepolisian itu memiliki tupoksi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai pengayom, pelayan dan pelindung,” kata Hengky.

Selain itu, menurut Hengky dalam uji keterampilan membongkar pasang ban mobil itu terlihat sangat mudah. Namun, pada saat dikerjakan sendiri ternyata berat. Maka salah satu tujuan uji keterampilan itu juga untuk meningkatkan kekompakan.

Hengky berharap di usia ke-63 tahun Polantas , Satlantas Polres Karimun semakin profesional, transparan, tulus dan Ikhlas dalam melindungi masyarakat.

“Terutama kita menghilangkan imej ketakutan masyarakat kepada polisi dan menjadikan polisi ini sahabat untuk masyarakat,” katanya.

ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com