SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Polda Kepri Bentuk Satgas Narkoba

Polda Kepri Bentuk Satgas Narkoba
Para pelajar membubuhkan tanda dan cap tangan sebagai komitmen menolak menggunakan narkoba di acara sosialisasi bahaya narkoba BNN Kota Batam di Lapangan Usman Harun, Seibeduk, Batam, Kamis (20/7). TOMMY PURNIAWAN

BATAM – Jajaran Polda Kepri akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Narkoba guna mencegah masuknya barang terlarang itu ke wilayah ini.

Polisi juga memaksimalkan peran intelijen di pintu-pintu masuk narkoba seperti bandara dan pelabuhan, baik resmi maupun tak resmi.

“Kami ingin polisi bisa terlibat langsung dalam pengawasan di pintu-pintu masuk tersebut,” kata Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian di Mapolda Kepri, Nongsa, Batam, Rabu (19/7).

Menurut Sam, berbagai peristiwa pengungkapan hingga penangkapan pelaku peredaran dan penyalahgunaan narkoba oleh polisi, rata-rata bermuara di pintu-pintu masuk tersebut. Narkoba seringkali lolos dari pengawasan.

“Kami ingin bisa masuk dalam bandara, untuk mengawasi langsung proses pemindaian di mesin x-ray dan juga di bagian kargo bandara,” tegasnya.

Selama ini, lanjut Sam, banyak kejadian lolosnya narkoba dari luar melalui bandara dan pelabuhan. “Ada yang loadingnya malam-malam, ada juga yang lewat porter,” katanya.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com