SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Polda Kepri Kurban 61 Sapi dan 25 Kambing

  • Reporter:
  • Selasa, 13 Agustus 2019 | 14:17
  • Dibaca : 66 kali
Polda Kepri Kurban 61 Sapi dan 25 Kambing
Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto menyembelih hewan kurban saat perayaan Idul Adha di Mapolda Kepri, Senin (12/8). f dok humas polda kepri

NONGSA – Polda Kepri berkurban 61 ekor sapi dan 25 ekor kambing pada perayaan Idul Adha 1440 H. Dari puluhan hewan kurban, empat ekor sapi disembelih di Mapolda Kepri, dan satu di antaranya disembelih langsung Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto.

Sementara itu, Polda Kepri juga mendistribusikan sebanyak enam ekor daging sapi dan lima ekor kambing ke masjid dan musala, di antaranya Musala Al-Ikhlas Kampong Nanas Teluk Bakau, Musala Darul Muttaqin Green City Sambau, Pulau Pasir Panjang Jembatan IV Barelang, Masjid Al-Mukhlisin Kaveling Sambau, Masjid Al-Muhajirin Kabil, Masjid As-salam Taman yose, Masjid Syuhada Nurul Sulton Seilekop, Masjid Nurul Hikmah Pelita Indah Kabil, Yayasan Darul Falah Batubesar dan Musala Mading Muhammad Kaveling sambau.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengatakan, nilai ibadah kurban ditanamkan semangat dan ketulusan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Penyembelihan hewan kurban ini untuk meningkatkan ketakwaan meraih kehidupan yang lebih baik, dan dalam hal ini keberadaan anggota Polri melalui implementasi tugas sehingga merupakan ladang untuk memperbanyak kebajikan,” ujarnya.

Kemudian, pada tingkat ketakwaan juga dapat diukur dari kepedulian Polda Kepri terhadap sesama dalam hal ini masyarakat dan sesuai tugas Polri yakni sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Ibadah kurban untuk menjalin hubungan antar sesama manusia, ibadah umat Islam senantiasa mengandung dua aspek tak terpisahkan yaitu hablumminnalah dan hablumminannas,” kata Andap.

Menurut dia, dalam kehidupan ini haruslah dapat saling tolong-menolong dan gotong royong dalam kebaikan, hal ini merupakan ciri khas ajaran agama Islam. Untuk momen Lebaran ini dapat bersama diambil hikmah untuk memperkukuh empati, kesadaran diri, pengendalian dan pengelolaan diri.

“Hal ini adalah cikal bakal akhlak terpuji seorang umat muslim,” ujarnya.

Sama seperti akhlak terpuji yakni untuk saling membantu sesama dalam kebaikan. Misalnya bisa memuliakan tamu, mementingkan orang lain dan juga mejalankan perintah agama dan menjauhi larangannya.

“Jalankan perintah agama jauhi larangannya, dan perbaiki akhlak kita,” katanya. dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com