SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Polda Kepri Musnahkan Narkoba

  • Reporter:
  • Jumat, 7 April 2017 | 12:26
  • Dibaca : 177 kali
Polda Kepri Musnahkan Narkoba
Polda Kepri musnahkan barang bukti narkoba.

NONGSA – Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepri memusnahkan barang bukti narkoba berupa sabu, ekstasi dan ekstasi hasil pengungkapan tiga kasus berbeda, Kamis (6/4).

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso mengungkapkan jumlah barang bukti yang dimusnahkan yakni 387,17 gram sabu, 281 butir pil ekstasi, serta 423,6 gram daun ganja kering. “Total ada enam pelaku yang ditangkap,” kata Erlangga.

Dia menjelaskan barang bukti pertama diamankan anggota Subdit II Ditres Narkoba Polda Kepri dari TG, bandar narkoba yang diamankan di kawasan Bengkong pada Minggu (12/3) sekitar pukul 16.00.

Setelah ditangkap dan diinterogasi, TG mengaku bahwa di kamar 501 Hotel Orchid Two yang disewa saudaranya masih ada narkotika. “Di lokasi tersebut ditemukan sabu dan ekstasi,” ujarnya.

Pengungkapan kedua pada Rabu (15/3) sekitar pukul 23.00. Erlangga menyebut anggota polisi meringkus IJ alias IN di Pasar Tiban Lama dan mengamankan dua bungkus ganja. “IJ mendapatkan ganja dari tersangka US dan M dengan harga Rp3,5 juta,” ungkapnya.

Sementara itu, pengungkapan ketiga dari kinerja petugas Bea dan Cukai yang mengamankan HE di terminal kedatangan ferry Internasional Batam Centre pada Kamis (16/3) sekira pukul 12.30. Petugas melakukan pemeriksaan dan menggeledah dan ditemukan dua bungkus sabu seberat 274 gram dari dalam sepatu HE.

“HE langsung diserahkan ke kami dari BC,” kata dia.

Dia menjelaskan seluruh barang bukti, sebelumnya sudah diuji di Laboratorium Forensik Mabes Polri Cabang Medan untuk memastikan keasliannya.

Pemusnahan sabu dilakukan dengan cara dimasukkan ke wadah berisi air panas kemudian dilarutkan. Sedangkan ganja dimusnahkan dengan cara dibakar dan ekstasi dimusnakan dengan cara diblender.

Para tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) dan pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com