SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Polda Kepri Ukur Indeks Tata Kelola Hingga Polsek

  • Reporter:
  • Selasa, 23 Mei 2017 | 11:26
  • Dibaca : 407 kali
Polda Kepri Ukur Indeks Tata Kelola Hingga Polsek
Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian. Foto Arrazy Aditya.

NONGSA – Polda Kepri menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Batam (Uniba) untuk mengukur mengukur Indeks Tata Kelola (ITK) Polri hingga ke tingkat polsek. Langkah ini untuk mengukur kinerja seluruh anggota Polri.

“Ini terobosan baru agar Polri baru bisa melaksanakan pengukuran ITK di tingkat polda dan polres,” kata Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian di sela Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Polda Kepri 2017 yang berlangsung di Hotel Vista, Senin (22/5).

Sam mengatakan fokus utama Polda Kepri adalah peningkatan pelayanan publik yang berbasis IT, penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan serta pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang optimal.

Pada peningkatan pelayanan publik beberapa aplikasi mulai dilaksanakan. Terkait dengan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan dengan melaksanakan modernisasi teknologi penyidikan.

“Peningkatan stabilitas kamtibmas yang menjadi perhatian adalah penanganan kerawanan yaitu konflik sosial, terorisme, radikalisme serta narkotika,” kata Sam.

Perbaikan kultur seperti budaya koruptif, arogansi kekuasaan, kekerasan eksesif harus dihilangkan. Untuk manajemen media, kata Sam, agar diperkuat fungsi humas dan merencanakan anggaran serta pemenuhan personel yang bertugas pada bidang kehumasan.

“Polda Kepri harus mampu merencanakan berbagai kegiatan yang proaktif dan produktif,” tuturnya.

Mencermati berbagai permasalahan dan tuntutan masyarakat yang sanga tinggi, Polda Kepri akan menetapkan program kegiatan kepolisian yang aplikatif dan komprehensif, guna mengantisipasi dan menanggulangi beragam potensi gangguan kamtibmas, agar tidak mengganggu stabilitas keamanan.

“Sehingga diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polda Kepri akan terwujud,” ujarnya.

Musrenbang Polda Kepri 2017 mengangkat tema ‘Akselerasi Reformasi Birokrasi Guna Mewujudkan Polda Kepri yang Promoter’. Saat ini Polri mengusung agenda Prioritas Promoter yang memuat tiga poin penting yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan manajemen media.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com