SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Polda Tingkatkan Pengamanan Gereja

  • Reporter:
  • Kamis, 21 Desember 2017 | 13:25
  • Dibaca : 65 kali
Polda Tingkatkan Pengamanan Gereja
Kapolda Kepri Irjen Didid Widjanardi.

NONGSA – Jajaran Polda Kepri kian mematangkan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 dengan mengikuti pelatihan pra-Operasi Lilin Seligi 2017 di Gedung Lancang Kuning, Mapolda Kepri, Rabu (20/12/2017).

Kapolda Kepri Irjen Didid Widjanardi menyampaikan, latihan pra-operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan dan kesiagaan personel Polda Kepri dalam mengamankan tempat-tempat ibadah. Polda juga akan berkoordinasi dengan instansi lain guna mengantisipasi setiap kejadian.

“Pengamanan di tempat-tempat ibadah haruslah steril. Selain itu, mengingat perkiraan cuaca di akhir tahun semakin buruk diharapkan para personel dapat mengantisipasi mobilitas masyarakat saat mudik melalui jalur laut,” ujarnya.

Dia menambahkan, antisipasi kerawanan laut mesti diperhatikan jika penumpang melebihi kapasitas dan alat angkut transportasi tidak memenuhi syarat. Kapolda juga mengimbau agar patroli rutin dilaksanakan, terutama di perumahan-perumahan yang ditinggalkan pemiliknya saat mudik maupun saat beribadah.

Dengan dilaksanakannya pelatihan pra operasi terpusat Lilin Seligi 2017, Didid berharap kepada seluruh personel yang terlibat dapat memanfaatkan waktu yang sangat singkat untuk semaksimal mungkin dapat menyerap dan memahami materi pelatihan yang diberikan oleh instruktur. “Berikan pengetahuan yang terbaik maupun pengalaman tugas yang dimiliki, sehingga peserta latihan dapat menerima materi yang diajarkan,” kata jenderal bintang dua ini.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com