SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Polisi Ajak Warga Perangi Korona

  • Reporter:
  • Selasa, 31 Maret 2020 | 10:43
  • Dibaca : 96 kali
Polisi Ajak Warga Perangi Korona
Petugas menyosialisasikan imbauan agar warga tetap dirumah kepada pengendara di Jembatan SP, Anambas, Senin (30/3). /JHON MUNTHE

ANAMBAS – Satlantas Polres Anambas mengajak warga memerangi korona. Salah satunya dengan mematuhi imbauan agar tetap berdiam diri di rumah.

Beberapa personel yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Anambas, IPTU Boston Butarbutar langsung memberhentikan para pengendara sepeda motor untuk pulang kembali ke rumah jika tidak ada urusan yang mendesak.

“Kita sosialisasi kan kepada masyarakat terutama pengendara sepeda motor agar tidak keluar rumah. Kalaupun keluar rumah urusan penting kalau tidak mendesak sebaiknya di rumah saja,” kata Boston, Senin (30/3).

Boston berharap dengan adanya imbauan dan sosialisasi ini masyarakat memahami. Imbauan tersebut gunanya untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus korona di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Ini semata-mata untuk kita semua, agar penyebaran virus korona ini berhasil diantisipasi. Kalau keadaan nanti sudah membaik tidak mungkin kita melarang masyarakat keluar rumah seperti yang terjadi selama ini,” katanya.

Selain memberikan imbauan kepada pengguna sepeda motor, Satuan Tugas Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas juga melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai titik serta memeriksa kesehatan para penumpang kapal yang baru tiba di Pelabuhan Beton Tarempa.

“Tim gabungan yang ada dalam Satuan Gugus Tugas juga banyak melakukan tindakan untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona ini. Kita juga berharap adanya kerja sama dari masyarakat agar memahami situasi saat ini, jaga jarak dan usahakan di rumah,” katanya.

jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com