SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Polisi Amankan Empat Remaja Mabuk Lem

  • Reporter:
  • Senin, 3 September 2018 | 13:14
  • Dibaca : 93 kali
Polisi Amankan Empat Remaja Mabuk Lem
Polres Karimun merazia pengendara motor dalam operasi Cipta Kondisi, Sabtu (1/9/2018) malam./RICKY ROBIANSYAH

KARIMUN – Polres Karimun mengamankan empat remaja yang terciduk sedang mabuk lem, Sabtu (1/9/2018) malam. Mereka terjaring operasi Cipta Kondisi yang digencarkan polsek-polsek.

“Mereka berboncengan empat dan membawa lem yang digunakan untuk mabuk,” ungkap Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, kemarin.

Remaja diamankan petugas di Coastal Area karena dianggap mengganggu ketertiban masyarakat. Remaja tersebut dijumpai sedang berkendara dengan membonceng tiga orang penumpang dan membawa sebuah lem yang biasa digunakan remaja untuk mabuk- mabukan.

“Di coastal Area kita temukan empat remaja berboncengan dan membawa lem. Mereka mengendarai motor dalam keadaan tidak stabil, sehingga kita lakukan pemeriksaan terhadapnya,” kata Hengky.

Saat dilakukan pemeriksaan oleh anggota, keadaan keempat remaja itu sudah mabuk dan polisi menemukan sebuah minuman gelas yang berisikan lem diduga digunakan para remaja itu ketika berkendara.

“Kita amankan dan berikan pembinaan kepada mereka agar tidak melakukan hal itu. Selain pembinaan juga kita panggil orang tuanya,” katanya.

Empat remaja itu merupakan anak putus sekolah dan masih bawah umur. Saat dilakukan penindakan oleh kepolisian mereka tidak melakukan perlawanan dan mendengarkan pesan- pesan yang disampaikan Kapolres Karimun.

Hengky yang memimpin langsung operasi Cipkon. Sasarannya kejahatan jalanan dan peredaran narkoba. Hengky mengatakan, kegiatan cipta kondisi dilaksanakan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Karimun khususnya yang sedang beraktivitas di luar rumah.

“Dengan hadirnya polisi, kami inginkan masyarakat bisa nyaman dalam beraktivitas. Ini rutin dilaksanakan setiap malam minggu,” ujar Hengky.

Ia menyampaikan kegiatan tersebut berupa menyambangi perkumpulan masyarakat, memeriksa kendaraan serta identitas dan barang bawaan. “Kita menekan peredaran narkoba di Karimun, kemudian melakukan razia senjata tajam,” katanya.

Kegiatan cipkon dilaksanakan serentak di seluruh wilayah pulau Karimun. Dengan menyisiri lokasi- lokasi yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan jalanan. ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com