SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Polisi Bantu Warga Bangun Rumah Korban Puting Beliung di Pulau Pecong

  • Reporter:
  • Rabu, 7 November 2018 | 15:44
  • Dibaca : 58 kali
Polisi Bantu Warga Bangun Rumah Korban Puting Beliung di Pulau Pecong
Kapolresta Barelang Kombes Hengki.

BELAKANGPADANG – Kapolresta Barelang Kombes Hengki menurunkan tim dan mendirikan posko kesehatan bagi korban bencana angin puting beliung di Pulau Pecong, Kecamatan Belakangpadang.

Sebanyak satu pleton anggota shabhara dikerahkan membantu warga mendirikan rumah warga. Sedangkan empat tim medis tampak mengecek kesehatan masyarakat yang terkena bencana.

“Setelah mendengar kabar ada bencana, saya langsung mengintruksikan anggota untuk membantu warga yang terkena musibah,” kata Kapolresta Barelang Kombes Hengki saat mengunjungi warga Pulau Pecong, Selasa (6/11).

Selain membantu bahan pokok, Polresta Barelang juga membantu warga dengan memberikan bahan bangunan seperti atap, kayu dan peralatan bangunan lainnya.

“Ada 26 rumah, dua karamba, dua kios BBM rusak. Dari 26 rumah yang terkena, 18 rumah rusak berat, empat rusak ringan, dan dua rusak biasa,” ujarnya.

Hengki memerintahkan Camat Belakangpadang untuk mengurus warga yang kehilangan surat-surat berharga serta pakaian anak sekolah yang tidak bisa diselamatkan saat musibah terjadi.

“Surat-surat berharga seperti KTP, KK, ijazah, dan surat-surat lainnya harus dibantu. Selain itu, anak-anak sekolah yang tidak memiliki baju seragam sekolah agar cepat diberikan bantuan,” kata Hengki.

Dalam kesempatan ini, ia juga memberikan bantuan tunai dari Kapolda Kepri sebesar Rp10 juta untuk membantu warga yang terkena musibah. “Bantuan uang tunai ini dari Kapolda Kepri untuk korban bencana, semoga bisa dipergunakan dengan baik,” katanya.

Camat Belakangpadang Ashraf Ali mengatakan, pihaknya akan segera membantu warga terkena musibah dengan cepat, dan akan meminta kepada pihak sekolah untuk mengizinkan para siswa terkena musibah masuk sekolah.

“Para siswa bisa langsung masuk sekolah walaupun tidak punya seragam untuk sementara waktu,” kata Ali.

Ali terima kasih kepada Kapolresta Barelang yang cepat tanggap menangani bencana, sehingga beban masyarakat di Pulau Pecong khususnya sedikit banyak lebih terbantu.

“Dengan adanya anggota Sabhara yang membantu warga untuk membantu pembangunan rumah warga yang terkena angin puting beliung, sangat membantu warga,” ujarnya. romi kurniawan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com