SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Polisi Berjanji Pastikan Anggotanya Netral

Polisi Berjanji Pastikan Anggotanya Netral
ilustrasi

BUKITBESTARI – Peran kepolisian dalam mengamankan penyelenggaraan Pemiliham Wali Kota (Pilwako) Tanjungpinang harus diawasi netralitasnya, terkhusus Polres Tanjungpinang. Netralitas kepolisian diharapkan dalam perhelatan pesta demokrasi di Tanjungpinang agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kasatreskrim Polres Tanjungpinang AKP Dwihatmoko Wiroseno mengatakan, Polres Tanjungpinang akan bekerja secara profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya saat Pilwako Tanjungpinang. Dia mempersilakan kapada seluruh elemen masyarakat agar memantau kinerja kepolisian (Polres Tanjungpinang) dalam memberikan pengamanan Pilwako Tanjungpinang.

“Silahkan pantau kerja kepolisian. Kita akan melakukan pekerjaan secara profesional, akan netral dalam menjalankan tugas pengamanan Pilwako Tanjungpinang,” ujar Dwihatmoko saat diskusi peran jurnalistik dalam pemilu acara Konferensi Kota 1 Aliansi Independen Jurnalis (AJI) Tanjungpinang di Hotel Pelangi, Jalan Kuantan, Tanjungpinang, Sabtu (3/2/2018).

Dia menegaskan netralitas kepolisian (Polres Tanjungpinang) akan dibuktikan dalam Pilwako Tanjungpinang. Dwihatmoko menyampaikan, apabila kepolisian tidak bersikap netral silahkan dilaporkan. Dalam perhelatan Pilwako Tanjungpinang ini, Polres Tanjungpinang akan bekerja sesuai dengan jargon polisi yaitu mengayomi, melayani, dan melindungi masyarakat.

“Kita akan buktikan pada proses Pilwako Tanjungpinang ini. Silahkan koreksi dan laporkan kalau (Polres Tanjungpinang) tidak bersikap netral. Bersama-sama untuk menjaga keamanannya,” ujar dia.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com