SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Polisi Buru Pembuang Bayi di Kampung Seraya

  • Reporter:
  • Rabu, 10 Oktober 2018 | 13:39
  • Dibaca : 68 kali
Polisi Buru Pembuang Bayi di Kampung Seraya
Ilustrasi.

BATUAMPAR – Polsek Batuampar terus bekerja mengungkap kasus jasad bayi yang dibuang di tempat pembuangan sampah di Perumahan Villa Cemara, Kampung Seraya, Senin (8/10). Penyelidikan masih menunggu hasil otopsi terhadap jasad bayi dari Rumah Sakit Bhayangkara.

“Satu orang saksi, yakni pemulung bernama Ramses yang menemukan jasad bayi sudah dimintai keterangan,” kata Kapolsek Batuampar, AKP Ricky Firmansyah, Selasa (9/10).

Kepolisian masih terus melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku yang tega membuang bayi tersebut. “Kami masih kesulitan mencari pelaku, karena tidak ada saksi yang melihat orang yang membuang bayi perempuan itu di lokasi,” ujarnya.

Pihaknya terus melakukan penyidikan di sejumlah tempat, di antaranya klinik, bidan, rumah sakit, dan dukun beranak. Meskipun belum dapat memastikan motif pelaku, tapi diduga pelaku membuang bayi karena malu akibat hubungan gelap.

“Kami pasti akan mencari orang tua kandung bayi itu, dan akan melakukan tes Deoxyribonucleic Acid (DNA) nanti,” ungkap Ricky.

Menurut dia, dari hasil tes DNA itu nantinya pihak kepolisian bisa melacak keberadaan orang tua bayi, dan akan mempermudah pencarian. Apalagi saat ini warga sudah memiliki e-KTP akan mempermudah penyelidikan.

“Semoga kami bisa menemukan orang tua bayi itu,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, warga Kampung Seraya Garden digegerkan dengan penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan di tempat sampah di dekat Perumahan Villa Cemara, Batuampar.

Mayat bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh pemulung, Ramses yang mencari sampah di lokasi tersebut, dan ia menemukan sesosok mayat bayi terbungkus plastik berwarna hitam. romi kurniawan/dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com