SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Polisi dan Media Harus Bersinergi

  • Reporter:
  • Selasa, 18 Desember 2018 | 11:11
  • Dibaca : 183 kali
Polisi dan Media Harus Bersinergi
Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Saptono Erlangga. / IST.

BATAM – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda seluruh Indonesia dan Perwira Multimedia diminta untuk merangkul media agar dapat bekerja sama dengan baik.

Permintaan ini arahan langsung dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian saat membuka Rapat Konsolidasi dan Analisa Evaluasi Tim Multimedia Humas Polri Tahun 2018 di Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo No 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (17/12).

“Jadi dalam rapat yang diikuti para Kabid Humas dan Perwira Multimedia seluruh Polda se-Indonesia, Kapolri meminta agar merangkul media dan melakukan kerja sama baik formal maupun informal,” ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga, kemarin.

Dia menjelaskan, merangkul media yang dimaksud yakni bisa dengan kegiatan informal seperti forum diskusi atau kegiatan di luar kantor kepolisian, seperti berbincang, diskusi, makan bersama atau kegiatan lainnya dengan media.

“Tujuannya tentu agar media dapat membantu tugas kepolisian untuk menciptakan stabilitas keamanan untuk kepentingan bangsa,” ujarnya.

Meski begitu, Erlangga mengatakan pesan Kapolri bahwa Polisi Humas juga harus peka pada produk media. Apalagi yang terindikasi membuat keresahan atau provokatif.

“Jadi kami harus memantau, jangan sampai berita yang disajikan membuat keresahan di masyarakat apalagi memprovokasi,” tutupnya.

dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com