SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Polisi Hadiahi Musa Timah Panas, Curi Dua Motor Bersama Padeli

  • Reporter:
  • Rabu, 30 Mei 2018 | 14:41
  • Dibaca : 127 kali
Polisi Hadiahi Musa Timah Panas, Curi Dua Motor Bersama Padeli
ilustrasi

SAGULUNG – Padeli (23) dan Musa harus merasakan dinginnya jeruji besi setelah terbukti melakukan pencurian kendaraan bermotor. Keduanya diringkus anggota Polsek Sekupang, Sabtu (26/5/2018) lalu saat tengah asik bermain warnet di kawasan Seilekop.

Dari kedua tangan pelaku, turut diamankan tiga buah sepeda motor serta satu kunci Y yang digunakan untuk merusak kunci kontak motor. Padeli dan Musa yang tak memiliki pekerjaan tersebut mengaku baru pertama kali melakukan aksinya.

Kapolsek Sagulung melalui Kanit Reskrimnya Ipda Walter Nainggolan mengatakan, kedua pria itu ditangkap berdasarkan adanya laporan kehilangan sepeda motor di Seibeduk. Setelah dilakukan pengintaian, mereka ternyata merupakan warga Sagulung.

“Laporan dan TKP memang di Seibeduk, namun setelah kami mengantongi identitas pelaku barulah didapat titik terang di mana kedunya sering berada,” kata dia, Selasa (29/5/2018).

Walter menambahkan, ada pun barang bukti yang diamankan adalah dua sepeda motot merk Honda Beat dan satu Yamaha Vixion. Dengan menggunakan kunci Y dan mata obeng yang telah dimodifikasi menjadi pipih, para pelaku pun dengan mudah menjalankan aksinya.

Salah satu pelaku, Musa bahkan dihadiahi timah panas karena berusaha kabur saat ditangkap. “Untuk motor Vixion, kedua pelaku mengaku hendak menjualnya dengan harga Rp5 juta. Namun sebelum hasil curian terjual, keduanya lebih dulu kami tangkap,” lanjutnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com