SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Polisi Lingga Ajak Anak-anak Gemar Membaca

  • Reporter:
  • Senin, 2 Desember 2019 | 10:04
  • Dibaca : 71 kali
Polisi Lingga Ajak Anak-anak Gemar Membaca
Personel Polres Lingga dan siswa SLB Dabosingkep membaca buku bersama di halaman SLB Dabosingkep, Sabtu (30/11). /JAMARIKEN TAMBUNAN

LINGGA – Polres Lingga menggelar Perpustakaan Keliling (Puspa) sebagai gerakan peduli pendidikan di wilayahnya. Pada Sabtu (30/11) lalu, Polres Lingga menyambangi pelajar Sekolah Luar Biasa (SLB) Dabosingkep.

Kegiatan ini dilakukan oleh personil Satbinmas Polres Lingga Brigadir Tengku Angga Kurniawan, Brigadir Dori Dermawan, Bripda Deri Delpianto dan Bripda Ryan Ferdianto Banjar Nahor.

Kasat Binmas Polres Lingga AKP Amir Hamzah mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengajak anak-anak gemar membaca melalui perpustakaan keliling. Karena dengan sering membaca, bisa cerdas. Karena buku adalah gudangnya ilmu pengetahuan.

Di samping itu, kegiatan Puspa ini salah satu cara Polri dekat dengan masyarakat. Terutama anak-anak, tetap selalu senang dengan kehadiran Polri.

“Minat baca dari kalangan pelajar sudah sepatutnya untuk dipupuk sejak dini. Mengingat mereka adalah salah satu generasi yang menjadi tumpuan harapan bangsa. Dengan membaca diharapkan dapat meningkatkan ilmu pengetahuan. Karena, berbaga macam buku telah tersedia di Perpustakaan Kelilling yang saya jalankan selama ini,” Jelasnya.

Pantauan di lapangan anak-anak terlihat antusias dan menghampiri motor Puspa berisi buku-buku tersebut.

Kepala SLB Dabosingkep Momon Kusmana menyambut baik dengan adanya kegiatan ini dan mengucapkan banyak berterima kasih kepada Polres Lingga atas kegiatan perpustakaan keliling ini.

jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com