SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Polisi Meranti Tetapkan Satu Tersangka Pembakar Lahan

  • Reporter:
  • Rabu, 14 Juni 2017 | 13:53
  • Dibaca : 334 kali
Polisi Meranti Tetapkan Satu Tersangka Pembakar Lahan

MERANTI – Polres Kepulauan Meranti menetapkan KA (60) sebagai tersangka kasus pembakaran lahan di Desa Mengkikip, Kecamatan Tebingtinggi Barat. Tersangka adalah pekerja pabrik sagu milik Kastoni yang lahan sagunya terbakar.

“Sebelumnya, status KA ini sebagai saksi. Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata KA ada kaitan erat dengan penyebab kebakaran,” kata Kapolres Meranti AKBP Barliansyah di Selatpanjang, Selasa (13/6).

Barliansyah mengatakan, untuk meminimalisir kebakaran lahan dan hutan di Meranti, polisi bersama TNI dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Meranti, perusahaan dan seluruh komponen masyarakat terus melakukan patroli di lokasi-lokasi rawan kebaran. Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Saat ini sudah masuk musim kemarau, jangan coba-coba membuka lahan dengan cara membakar, bahaya,” ujarnya.

Menurut Barliansyah, proses pemadaman kebakaran hutan dan lahan di Meranti cukup sulit. Selain kencangnya tiupan angin, rapatnya semak belukar yang harus dilewati agar sampai ke lokasi juga menyulitkan langkah personel pemadam.

“Itu belum lagi soal terbatasnya sumber air di lokasi kebakaran. Api akan semakin sulit dipadamkan karena saat ini telah masuk musim kemarau,” kata dia.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com