SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Polisi Musnahkan Miras Hasil Operasi Cipta Kondisi

  • Reporter:
  • Kamis, 19 Desember 2019 | 18:43
  • Dibaca : 123 kali
Polisi Musnahkan Miras Hasil Operasi Cipta Kondisi
Pesonel Polri dan FKPD melemparkan botol miras untuk dimusnahkan di Mapolres Bintan usai apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Seligi 2019, Kamis (19/12). /NOVEL M SINAGA

BINTAN – Polres bintan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Bintan memusnahkan minuman keras hasil operasi cipta kondisi yang ditingkatkan jelang Natal dan Tahun Baru 2020 selama sepekan terakhir.

Pemusnahan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang dilakukan dengan cara dituang dan sebagian miras dari berbagai merek dimusnahkan dengan cara dilindas menggunakan alat berat.

“Ini kita lakukan agar perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di wilayah Kabupaten Bintan berjalan aman dan kondusif,” jelas Boy usai memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Seligi 2019 di Mapolres Bintan, Kamis (19/12).

Menurutnya, miras sebagai salah satu pemicu timbulnya tindak kriminal. Sehingga, jajarannya diperintahkan untuk mengantisipasi segala bentuk kejahatan mulai dari hal terkecil. Ia juga memerintahkan jajarannya agar cermat dan waspada dalam segala pengamanan kondisi mengingat data intelejen kepolisian ada 12 kerawanan yang berpotensi terjadi termasuk serangan terorisme.

“Jaga kesehatan selama melaksanakan tugas dan jangan lupa berdoa,” imbuhnya.

Dalam Operasi Lilin Seligi 2019, ada 352 personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait yang dilibatkan untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru 2020.

Bahkan, untuk mengantisipasi kemungkinan buruk, Polres Bintan turut mendirikan 9 pos, di antara 5 pos pengamanan, 2 pos pelayanan, 1 pos terpadu dan 1 pos bergerak yang akan mengawasi keamanan saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com