SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Polisi Tangkap PNS Karimun Pemilik Sabu

  • Reporter:
  • Jumat, 26 Oktober 2018 | 10:06
  • Dibaca : 91 kali
Polisi Tangkap PNS Karimun Pemilik Sabu
ilustrasi

KARIMUN – Satuan Reserse dan Narkoba (Satresnarkoba) Polres Karimun menangkap Dedy Novariawan (37) di rumahnya kawasan Kampung Harapan Kelurahan Harjosari Kecamatan Tebing, Senin (22/10) lalu. Turut diamankan dari tangan PNS Karimun itu sabu seberat 0,70 gram.

Saat ditangkap polisi, korban sempat ingin menghilangkan barang bukti dengan cara membuang sabu dari tangannya. Namun upaya itu diketahui oleh petugas kepolisian.

Kepala Satresnarkoba Polres Karimun AKP Rayendra Arga Prayana mengatakan, pelaku merupakan PNS Karimun yang bertugas di lingkungan Sekretariat DPRD Karimun. Ia ditangkap setelah polisi menerima laporan masyarakat mengenai seseorang yang diduga memiliki narkoba.

“Pelaku ditangkap sendiri, dari tangannya kita dapatkan narkoba jenis sabu seberat 0,70 gram,” kata Rayendra, Kamis (25/10).

Saat dilakukan penangkapan, Rayendra mengatakan pelaku sempat membuang barang bukti narkotika jenis sabu tersebut keluar pagar rumahnya. Namun, ketika itu personel Satresnarkoba melihat dan langsung meminta pelaku untuk mengambil barang tersebut.

“Jadi dari informasi masyarakat, kita langsung menuju lokasi yang diinformasikan. Saat dilakukan penangkapan pelaku membuang barang bukti yang disimpan dalam bungkusan tisu di dalam kotak rokok keluar pagar, hasilnya kita temui sabu dalam bungkusan tersebut,” katanya.

Pelaku yang ditangkap langsung dilakukan penggeledahan badan, namun polisi hanya menemukan sebuah ponsel milik pelaku yang diduga digunakan untuk memesan barang haram tersebut.

“Kita tangkap setelah transaksi jual beli, kita sita ponsel pelaku dan barang bukti sabu. Selain itu, kita juga sempat melakukan penggeledahan di rumah pelaku, namun tidak ditemukan barang bukti lain,” kata Rayendra.

Kasus tersebut masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh kepolisian. Sementara pelaku telah dilakukan penahanan di Mapolres Karimun untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Kita masih melakukan pengembangan,” katanya.

ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com