SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Polres Anambas Baru Bisa Bikin SIM C

  • Reporter:
  • Jumat, 21 Februari 2020 | 14:00
  • Dibaca : 66 kali
Polres Anambas Baru Bisa Bikin SIM C
Ilustrasi. Foto arrazy aditya

ANAMBAS – Polres Anambas baru bisa melayani pembuatan SIM C. Pasalnya sarana untuk pembuatan SIM A dan B belum tersedia.

“Untuk praktik ujian mobil belum ada dan tidak lengkap. Untuk sementara kita layani SIM sepeda motor dulu,” kata Kepala Satlantas Polres Anambas, AKP Boston Butar-butar, Kamis (20/2).

Meski belum diluncurkan, Satlantas Polres Anambas sudah mulai ramai dikunjungi oleh masyarakat untuk pembuatan SIM C. Masyarakat begitu antusias dalam pembuatan SIM tersebut karena selama ini sudah dinantikan oleh warga. “Antusias masyarakat sangat tinggi, saat ini sudah banyak yang mengantre untuk membuat SIM. Kami akan cetak itu setelah peluncuran nanti,” ujarnya.

Boston berharap, masyarakat semakin sadar untuk tertib berlalulintas, dengan adanya pelayanan pembuatan SIM di Polres Anambas. “Kami juga akan meningkatkan pelayanan,” jelasnya.

Terkait dengan syarat pembuatan SIM, Boston mengimbau masyarakat membawa KTP serta surat keterangan sehat jasmani dari klinik maupun Puskesmas. “Namun bagi warga luar Anambas yang ingin membuat SIM, harus melampirkan surat domisili,” ucapnya.

jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com