SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Polres Karimun Amankan 2,65 Sabu dan 3600 butir Happy Five

Polres Karimun Amankan 2,65 Sabu dan 3600 butir Happy Five
Kapolres Karimun menunjukkan kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq barang bukti berupa sabu dan happy five. Foto Ricky Robiansyah.

SINDOBATAM – Satuan Reserse Narkoba Polres Karimun mengungkap kasus penyeludupan narkotika jenis sabu seberat 2,65 gram, Jumat (17/3/2017) sekira pukul 20.00 WIB.

Selain sabu, polisi juga mengamankan 3500 butir Psikotropika jenis Happy Five.

Penangkapan dilakukan terhadap kapal KM Adinda dinakhodai HR serta dua orang ABK yakni RK dan AR di perairan Pulau Babi Karimun. Di atas kapal, polisi menemukan kardus berisikan 2 paket besar narkotika diduga jenis sabu dibungkus dengan kemasan teh seberat 2,100 gram, 1 kecil paket sabu dengan berat 301,22 gram 1 paket kecil sabu 130,23 gram dan 2 paker besar Happy Five 3500 butir.

” Barang diletakkan di geladak Kapal. kita sudah tetapkan satu orang tersangka yakni nakhoda kapal HR. Sedang kedua ABK tidak mengetahui barang tersebut,” ujar Kapolres Karimun AKBP Armaini dalam Konfrensi Pers di Rupatama Mapolres Karimun, Selasa (21/3/2017).

Selanjutnya, terhadap barang- barang tersebut dilakukan pengembangan dengan melakukan control delivery untuk mengetahui tujuan barang tersebut. Hasilnya diketahui barang tersebut akan diantarkan kepada tersangka lainnya yakni RC di sebuah hotel di Karimun.

” Anggota langsung menuju hotel dan mendapatkan tersangka YL, namun YL hanya sebagai penjemput. Pemilik barang tersebut RC, saat dihubungi YL, nomor bersangkutan tidak aktif,” katanya.

Saat ini RC telah masuk di dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Sedangkan, HR, YL dan barang bukti diamankan di Mapolres Karimun.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com