SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Polres Lingga Amankan 30 Kayu Ilegal

  • Reporter:
  • Kamis, 27 Desember 2018 | 14:11
  • Dibaca : 214 kali
Polres Lingga Amankan 30 Kayu Ilegal
Polres Kabupaten Lingga mengamankan sekitar 30 kayu ilegal di Pantai Todak, kemarin. f jamariken tambunan

LINGGA – Polres Kabupaten Lingga mengamankan sekitar 30 kayu ilegal di Pantai Todak, kemarin. Kayu-kayu tersebut diduga hasil aktivitas ilegal loging di Kabupaten Lingga.

Kapolres Kabupaten Lingga AKBP Joko Adi Nugroho mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi awal dari masyarakat setempat dan segera memerintahkan anggota untuk turun ke lapangan serta menyegel kayu yang belum diketahui pemiliknya ini.

“Setelah dapat info itu, kami langsung ke lokasi. Untuk pemiliknya belum kami temui. Masyarakat dan ketua RT serta ketua RW juga tidak tahu,” ujarnya, Rabu (26/12).

Kasat Reskrim Polres Lingga AKP Yudi Arvian menambahkan, adapun jenis kayu yang berhasil diamankan yakni 18 batang kayu papan ukuran 18 meter, sebelas batang kayu bulat sepanjang 15 meter. “Kemudian satu batang kayu dengan panjang 15 meter dengan tebal 11 inci juga kami amankan di lokasi,” kata Yudi.

Ia menjelaskan, saat ini puluhan kayu tersebut telah diamankan di Kantor Desa Batu Berdaun dan belum bisa dibawa ke Polres Lingga karena kondisi kayu yang panjang.

“Untuk sementara kami bawa ke kantor Desa Batu Berdaun supaya lebih aman. Nanti kalau ditempat lama takutnya diambil lagi. Sekarang masih tahap penyelidikan siapa pemiliknya,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com