SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Polres Lingga Tangkap Pembakar Lahan

  • Reporter:
  • Selasa, 27 Agustus 2019 | 13:46
  • Dibaca : 83 kali
Polres Lingga Tangkap Pembakar Lahan
Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho bersama FKPD mengecek kesiapan tim saat memimpin apel bersama di halaman Mako Polres Lingga, Senin (26/8). /JAMARIKEN TAMBUNAN

LINGGA – Polres Lingga berhasil mengamankan pemilik lahan yang berinisial S bersama pekerjanya yang dengan sengaja melakukan pembakaran lahan miliknya, Jumat (23/8) lalu. mereka sudah diamankan di Polsek Dabo Singkep untuk dimintai keterangan dengan barang bukti sebuah korek api dan sebilah parang.

“Hal ini menunjukan bahwa Polri tidak main-main dalam menangani kasus kebakaran hutan dan lahan di wilayah khususnya Kabupaten Lingga,” kata Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho saat memimpin apel bersama di halaman Mako Polres Lingga, Senin (26/8).

Apel bersama tersebut juga sebagai upaya pencegahan dan penangulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Lingga. Ia mengatakan, kebakaran hutan dan lahan menjadi salah satu masalah utama yang ada di Indonesia, dan ini mempunyai dampak hingga negara-negara tetangga.

“Hal ini terjadi dikarenakan banyaknya kegiatan pembukaan lahan, penebangan yang tidak maksimal dilanjutkan dengan pembukaan lahan dengan cara membakar, tentunya juga faktor cuaca yang menjadi penyebab lain terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” kata Joko.

Sejauh ini, dari tingkat kecamatan sudah menunjukkan kesiapan aparat TNI dan Polri serta unsur kecamatan Satpol PP, Damkar dan aparat-aparat yang ada di kelurahan sampai ke desa dan masyarakat juga turut berperan aktif dalam melaksanakan apel kasiapan yang tentunya tujuannya adalah kesiapsiagaan bersama dalam menangani kebakaran hutan dan lahan yanga ada di wilayah Kabupaten Lingga.

“Saya mengapresiasi dengan adanya tekad untuk saling bahu membahu dalam mengantisipasi dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kabupaten Lingga. Dan pada pagi hari ini apel bersama dilaksanakan di Polres Lingga sebagai salah satu giat kebersamaan yang kita harapkan bisa memberikan contoh kepada masyarakat luas kepada seluruh instansi aparat yang ada di Kabupaten Lingga untuk turun bersama sama mengetahui bahaya dampak dari pembakaran hutan dan lahan,” ujarnya.

jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com