SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Polres Terus Persiapkan Pengaman Pilwako

Polres Terus Persiapkan Pengaman Pilwako
ilustrasi

BUKITBESTARI – Polres Tanjungpinang terus mempersiapkan pengamanan Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Tanjungpinang tahun 2018 mendatang. Polisi berupaya pelaksanaan pesta demokrasi di Tanjungpinang berlangsung kondusif, tidak ada gangguan yang dihadapi pada saat proses berlangsung.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro mengatakan, persiapan pengamanan terus disiapkan. Dalam waktu ini pihaknya akan melaksanakan pelatihan Sistem Pengaman (Sispam) Kota Tanjungpinang untuk mengamankan proses Pilwako Tanjungpinang. Persiapan personel terus dilatih guna mampu untuk menghadapi segala gangguan yang terjadi pada saat proses Pilwako Tanjungpinang nanti.

“Kita akan adakan pelatihan Sispam Kota sebelum pelaksanaan proses pendaftaran yang dimulai 8 Januari 2018 mendatang. Persiapan ini untuk menghadapi proses Pilwako Tanjungpinang,” kata Ardiyanto di Polres Tanjungpinang, Senin (25/12/2017).

Dia menuturkan, selain menyiapkan personel, pihaknya telah menyiapkan sarana prasarana pendukung. Personel yang dilibatkan 2/3 dari kekuatan Polres Tanjungpinang dan diperbantukan dukungan personel dari Polda Kepri dan Brimob Polda Kepri. Tidak hanya itu, polisi juga terus menyiapkan tim perangkat Sentra Penegakan Hullkum Terpadu (Gakkumdu) yang ditempatkan di Panwaslu Kota Tanjungpinang. Tim Sentra Gakkumdu melibatkan beberapa instansi yang terdiri dari kepolisian, kejaksaan, dan Panwaslu.

“Untuk pendukung sarana prasarana sudah siap semua. Tim Gakkumdu ditempatkan di pos di kantor Panwaslu,” ujar dia.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com