SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Polri Siaga Satu, Anggota Brimob Diserang Lagi

  • Reporter:
  • Sabtu, 12 Mei 2018 | 09:50
  • Dibaca : 691 kali
Polri Siaga Satu, Anggota Brimob Diserang Lagi

JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memerintahkan seluruh anggota kepolisian meningkatkan pengamanan menyusul insiden kerusuhan di Mako Brimob yang memicu gerakan teroris kelompok lain.

“Pimpinan Polri sudah memerintahkan kepada seluruh jajaran agar meningkatkan pengamanan,” kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di Jakarta kemarin. Setyo mengatakan, jajaran kepolisian juga memantau informasi yang berkembang mengenai dugaan rencana penyerangan terhadap anggota Polri.

Seperti diketahui, setelah lima anggotanya tewas dibunuh secara sadis dan keji di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat oleh narapidana kasus terorisme, giliran Bripka Marhum Frenje, 41, tewas akibat ditikam berkali-kali oleh orang tak dikenal. Celakanya kasus pembunuhan tersebut juga terjadi di dalam Mako Brimob.

Penusukan hingga menewaskan anggota Intel Brimob (Intelmob) itu terjadi pada Jumat dini hari (11/5) sekitar pukul 00.00 WIB. Setyo mengungkapkan, peristiwa bermula saat Bripka Marhum mencurigai orang tidak dikenal mondar-mandir di depan Mako Brimob.

Bripka Marhum lalu meminta bantuan Briptu Rahmat Muin dan Briptu Gustri Uce untuk mem-back-up kegiatan meminta keterangan terhadap orang tidak dikenal tersebut. Belakangan pelaku diketahui bernama Tendi Sumarno. “Bripka Marhum melihat orang tidak dikenal sedang mengamati penjagaan Korps Brimob Polri selama kurang lebih dua jam,” kata Setyo kemarin.

Tendi selanjutnya dibawa ke salah satu kantor di Korps Brimob Polri untuk dimintai keterangan. Setibanya di kantor, pada saat akan masuk ke suatu ruangan, Tendi spontan mengeluarkan sebilah pisau yang disimpan di bawah alat kemaluannya lalu menikam Bripka Marhum. “Pada saat berjalan ke ruangan, Bripka Marhum di depan, kemudian Tendi, Briptu Gustri, dan Briptu Muin. Tendi mengejar Marhum dan menikam pada bagian perut. Setelah itu pelaku berbalik mengejar Briptu Gustri dengan pisau,” terang Setyo.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com