SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Polsek Sagulung Ringkus Residivis Pencurian

  • Reporter:
  • Selasa, 23 Juli 2019 | 15:51
  • Dibaca : 103 kali
Polsek Sagulung Ringkus Residivis Pencurian
Kapolsek Sagulung AKP Riyanto memberikan keterangan saat ekspose kasus pencurian di Mapolsek Sagulung, kemarin.

SAGULUNG – Polsek Sagulung menangkap dua pelaku pencurian, Ai (37) dan Rn (29) yang sering melakukan aksi pencurian di wilayah Sagulung. Pelaku pencurian yang membuat resah masyarakat selama ini sudah sering melakukan aksinya di banyak Tempat Kejadian Perkara(TKP) dan sudah pernah masuk penjara dengan perkara yang sama.

Kapolsek Sagulung AKP Riyanto mengatakan, penangkapan pelaku bermula dari laporan korban bernama Indra, seorang pemilik showroom motor di kawasan SP Palza, Sagulung yang kehilangan tas berisikan lima BPKB motor, satu handphone dan uang Rp500 ribu. “Pelaku mengambil tas yang disimpan di atas meja saat korban lengah membersihkan motor di showroom,” ujarnya, Senin (22/7).

Setelah melakukan pengembangan, Polsek Sagulung berhasil membekuk kedua pelaku pada Kamis (18/7) lalu. Dari mereka polisi berhasil mengamankan delapan handphone, dua cincin emas, satu tas yang berisi satu unit handphone dan lima BPKB motor. “Kami juga mengamankan sepeda motor Honda Vario yang digunakan pelaku dan menemukan petunjuk baru atas laporan kasus pencurian yang baru dengan pelaku yang sama,” lanjutnya.

Dari pengakuan pelaku, mereka sudah beraksi di empat lokasi. Namun menurit Riyanto, pelaku lebih dari empat kali melakukan aksi tersebut, sebab pelaku ditemukan banyak menyimpan handphone. “Ini yang sedang kami kembangkan kembali, dari mana asal handphone yang dimiliki pelaku,” katanya.

Menurut Riyanto, pelaku sudah membagi tugasnya masing-masing sebelum melancarkan aksi pada sasarannya, Rn sebagai joki motor dan Ai sebagai eksekutor. “Pelaku beraksi kalau korban sudah lengah,” imbuhnya.

Atas perbuatannya, dua pelaku dikenakan pasal 363 KUPH tentang pencurian dengan pemberatan (curat) dengan ancaman tujuh tahun penjara. ahmad nusur.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com