SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pompong dari Malaysia Diamankan, Warga Pakistan Ikut Menyusup

  • Reporter:
  • Selasa, 15 Agustus 2017 | 10:16
  • Dibaca : 401 kali
Pompong dari Malaysia Diamankan, Warga Pakistan Ikut Menyusup
ist

PINANG – Kapal Perang Republik Indonesia KRI Cucut-866 mengamankan kapal pompong yang membawa 33 orang laki-laki dan 4 perempuan di perairan Bintan, Minggu (13/8) sekira pukul 19.15. Kapal tersebut berlayar dari Johor, Malaysia.

Dalam pemeriksaan, ke-37 orang itu adalah para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia yang hendak kembali ke Tanah Air, melalui Batam. Di antara 37 orang tersebut, terdapat 1 orang berkewarganegaraan Pakistan bernama Ahsan (31). Ke-37 orang ini sudah diamankan ke dermaga utara pelabuhan Batuampar Batam.

Info di lapangan, pengamanan kapal pompong ini berawal saat KRI Cucut B 866 milik TNI-AL Batam melakukan patroli di perairan Bintan, dan melihat pompong dengan 3 mesin tempel yang diduga dari Malaysia. Petugas kemudian melakukan pengejaran, namun pompong itu memutar arah dan merapat ke pantai dekat Hotel Bintan Lagoon.

“Dari hasil identifikasi ke-37 orang yang berhasil diamankan, mereka adalah para TKI di Malaysia. Juga terdapat 1 orang WNA asal Pakistan,” ujar Eko di Tanjungpinang, Senin (14/8).

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com