SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ponpes Ceruk Ijuk Jadi Cabang Ponpes Tebuireng

  • Reporter:
  • Senin, 2 September 2019 | 09:51
  • Dibaca : 113 kali
Ponpes Ceruk Ijuk Jadi Cabang Ponpes Tebuireng
Bupati Bintan Apri Sujadi menandatangani kesepakatan saat meresmikan Ponpes Madani Ceruk Ijuk menjadi Ponpes Cabang Tebuireng yang ke-14 di Kawasan Ponpes Ceruk Ijuk, Toapaya, Minggu (1/9). /NOVEL M SINAGA

BINTAN – Menyambut Tahun Baru Islam 1441 H, Pemkab Bintan melakukan serangkaian kegiatan dimulai dari tablig akbar dan pawai obor yang dibuka oleh Pengasuh Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) serta didampingi Bupati Bintan Apri Sujadi, Sabtu (31/8) malam.

Minggu (1/9) pagi, Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Gus Sholah bersama-sama menandatangani kesepakatan, tanda peresmian Ponpes Madani Ceruk Ijuk menjadi Ponpes Cabang Tebuireng yang ke-14 di Kawasan Ponpes Ceruk Ijuk, Toapaya.

“Untuk di Provinsi Kepri, Ponpes ini menjadi Ponpes yang pertama menjadi cabang Ponpes Tebuireng Jombang,” Gus Sholah.

Dirinya juga mengatakan bahwa dengan hadirnya kerja sama ini, diharapkan kedepannya akan mampu ikut serta memberikan yang terbaik bagi pendidikan putra/putri Kabupaten Bintan.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi menuturkan bahwa komitmen bagi Pemerintah Daerah dalam memajukan generasi Bintan terhadap program-program islami. Salah satunya dengan mendirikan rumah tahfiz, menjalankan program mengaji serta memajukan pondok pesantren.

“Alhamdulillah, kita mendapat sambutan yang baik dari Ponpes Tebuireng, sehingga Ponpes Madani Ceruk Ijuk menjadi Cabang Ponpes Tebuireng yang ke-14,” ujarnya.

Selain penandatanganan kesepakatan, juga dilakukan peresmian asrama santri. Untuk masing-masing asrama Ponpes diberikan nama asrama Santri Ansar Ahmad dan Asrama Santri Apri Sujadi. Kedua nama tersebut, dianggap mampu mewakili dikarenakan memiliki peranan besar terhadap tumbuh kembang pondok pesantren.

Ansar Ahmad yang juga Bupati Bintan periode 2005-2015 merupakan pendiri Ponpes Madani Ceruk Ijuk sementara Apri Sujadi Bupati Bintan saat ini dianggap sebagai penggagas kerja sama sekaligus mempopulerkan beberapa program islami dan pendirian rumah tahfiz di Bintan.

novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com