SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Ponton Pelabuhan Tanjung Buton Rusak

  • Reporter:
  • Rabu, 28 Agustus 2019 | 13:15
  • Dibaca : 113 kali
Ponton Pelabuhan Tanjung Buton Rusak
Warga hendak melintas di Ponton Pelabuhan Tanjung Buton, Kabupaten Lingga, Selasa (27/8). Ponton ini terlihat rusak parah. /JAMARIKEN TAMBUNAN

LINGGA – Ponton di Pelabuhan Tanjung Buton rusak, akibatnya penumpang tak bisa naik ke kapal. Untuk itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga, bakal berkoordinasi ke Dishub Provinsi Kepri untuk memperbaikinya.

Kepala Bidang Laut Dishub Lingga Sumarno mengatakan, untuk perbaikan ponton tersebut akan menunggu Anggaran Pendapan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) 2019. “Kami akan terus berkoordinasi ke Dishub Kepri, karena ponton itu dikelola mereka,” ujar Sumarno, Selasa (27/8).

Melihat kondisinya ponton itu, cukup membahayakan pengguna. Dishub Lingga untuk sementara akan menutup pelabuhan ponton tersebut dan mengimbau kepada seluruh ojek pompong atau agen speed untuk tidak menurunkan penumpang di ponton.

“Kami akan memasang pengumuman dan kami harap untuk sementara jangan gunakan ponton itu, karena bahaya dan takut terjadi yang tidak kita inginkan,” harapnya.

Mengenai penyebab rusaknya ponton tersebut, pihaknya tidak ingin berburuk sangka kepada siapa-siapa dan hanya menduga disebabkan oleh faktor alam.

Sebelumnya ponton tersebut pernah roboh pada tanggal 6 Agustus 2018 lalu dan diperbaiki oleh pemerintah, namun ponton itu kembali alami kerusakan.

Sementara itu, calon penumpang, Wily berharap kepada pemerintah daerah maupun provinsi, untuk segera memperbaiki dermaga apung Kota Daik itu, agar tidak membahayakan warga maupun penumpang.

“Kami meminta untuk segera diperbaiki, dan secepatnya melakukan koordinasi ke Dishub Provinsi Kepri,” katanya.

jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com