SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Porprov IV Pertandingkan 33 Cabor

  • Reporter:
  • Minggu, 25 Februari 2018 | 09:04
  • Dibaca : 569 kali
Porprov IV Pertandingkan 33 Cabor
Gubernur Kepri Nurdin Basirun membuka rapat Anggota KONI Kepri 2018 di Hotel Best Western Panbil.

BATAM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepri memutuskan 33 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri IV 2018, mulai 28 Oktober hingga 3 November mendatang. Keputusan ini hasil Rapat Anggota KONI Kepri, diikuti pengurus KONI di tujuh kabupaten/kota dan Pengprov Cabor dan Badan Fungsional.

Ketua KONI Kepri Johannes Kennedy mengatakan, dalam upaya memacu peningkatan prestasi atlet, pihaknya berharap cabor mendatangkan pelatih mempunyai reputasi yang nantinya akan dipertimbangkan KONI Kepri. “Selain itu, pelatih wajib melaporkan kondisi dan prestasi atlet. Hal itu harus dilakukan agar KONI Kepri bisa mengakomodir atlet yang berprestasi,” kata Kennedy saat memimpin Rapat KONI Kepri di Hotel Best Western Premier Panbil, Sabtu (24/2

Dia mengatakan, menuju prestasi PON XX Papua 2020, KONI Kepri memprogramkan pembinaan prestasi dengan meningkatkan prestasi atlet. Hal ini merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan Kepri melakukan pembinaan atlet. “Program KONI Kepri 2018 adalah melakukan program berjenjang melalui sekolah, klub, PPLP, PPLPD, dan akan terus dilakukan secara berkesinambungan. Selain itu, Binpres KONI Kepri juga akan berkerja sama dengan Dispora dan Dinas Pendidikan untuk mempersiapkan atlet junior,” ujar Kennedy.

Dia mengharapkan, semua Pengprov di Kepri agar mengikuti Kejuaraan Wilayah (Kejurwil), dan mengirimkan atlet ke berbagai event. “Pengprov juga harus lincah mengikutsertakan atlet diberbagai kejuaraan, karena merupakan peningkatan prestasi bagi atlet, ujarnya.

Dia mengatakan, KONI Kepri juga membuat program bersama menuju Porwil, dan Pra-PON untuk mewujudkan suksesnya prestasi. Awal pembinaan prestasi di 42 Cabor yang akan diturunkan yang nantinya dikirim ke PON XX Papua 2020. “Kami sudah membentuk tim Satgas yang nantinya akan mencanangkan kontingen bayangan PON XX 2020 Kepri,” katanya.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun berharap, Pengprov maupun KONI Kepri di tujuh kabupatenkota mensukseskan Porprov 2018 di Tanjungpinang. “Mari sukseskan pagelaran olahraga provinsi, karena atlet berprestasi di Porprov nantinya akan mewakili Kepri di tingkat nasional,” kata Nurdin saat membuka rapat KONI Kepri 2018.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com