SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Porprov Kepri 2018, Anambas Raih Dua Emas Tarung Derajat

  • Reporter:
  • Jumat, 30 November 2018 | 14:38
  • Dibaca : 115 kali
Porprov Kepri 2018, Anambas Raih Dua Emas Tarung Derajat
Atlet Porprov Kepri membawa obor Porprov Kepri saat pembukaan di lapangan Dewa Ruci, Tanjungpinang, Minggu (25/11). /SUTANA

ANAMBAS – Kabupaten Anambas mendapatkan dua emas dari Cabang Olahraga (Cabor) tarung derajat pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri ke-IV di Tanjungpinang. Dengan perolehan tersebut menempatkan kontingen Anambas di peringkat 6 pada klasemen sementara perolehan medali.

“Tarung derajat menyumbang 2 emas dan 2 perak serta 1 perunggu, masing-masing ditorehkan regu putra dan putri. Saat ini, Anambas berada di peringkat enam dengan 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu,” kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Anambas Fahri Hidayat, Kamis (29/11).

Selain tarung derajat, kata dia, sepak takraw juga berhasil menyumbangkan 1 medali perunggu. Anambas masih berepeluang menambah medali di Cabor silat dan atletik.

“Atletik masih main, kalau silat ada peluang meraih emas dan medali perak atau perunggu udah pasti dapat. Kita juga berharap Cabor lain dapat meraih prestasi,” ujarnya.

Ia juga baru menerima informasi, bahwa atlet catur berhasil mendapatkan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Namun, pihaknya masih menunggu laporan resmi dari panitia agar dapat dimasukkan ke dalam perolehan medali sementara kontingen Kabupaten Anambas.

“Tetapi kita masih menunggu laporan dari cabor dan saat ini masih bermain,” jelasnya.

Koni Kabupaten Anambas, lanjutnya, mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh atlet yang sudah bertanding dan terus memberikan motivasi kepada atlet yang belum berhasil menyumbangkan medali agar terus berlatih untuk pertandingan di tahun berikutnya.

“Kita sudah sampaikan kepada para atlet yang sudah terlebih dahulu pulang, agar tidak berkecil hati. Namun dijadikan sebagai pengalaman. Saya melihat sejauh ini permainan para atlet sudah baik dan menjunjung tinggi sportivitas,”ujarnya. jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com