SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Poskamling Binaan Polres Tanjungpinang Terbaik se Kepri

  • Reporter:
  • Kamis, 12 Juli 2018 | 11:23
  • Dibaca : 80 kali
Poskamling Binaan Polres Tanjungpinang Terbaik se Kepri
Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi saat memeriksa personel dalam upacara dan perayaan HUT Bhayangkara ke 72 Tahun di Mapolres Tanjungpinang. F Muhammad Bunga Ashab

PINANG – Pos Keamanan Keliling (Poskamling) binaan Bhabinkamtibmas Polres Tanjungpinang menjadi yang terbaik di lingkungan jajaran Polda Kepri. Poskamling tersebut mendapatkan penghargaan dari Polda Kepri. Tak hanya itu Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Polres Tanjungpinang juga mendapat penghargaan dalam pengungkapan kasus.

“Kita patut bangga akan hal ini,” ujar Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi usai upacara perayaan HUT Bhayangkara ke 72 tahun di Mapolres Tanjungpinang, Rabu (11/7/2018).

Ucok mengatakan, penghargaan itu berdasarkan penilaian langsung dari Direktorat Binmas Polda Kepri untuk seluruh jajaran Polres di wilayah Kepri. Ada beberapa indikator penilaian dari sisi keaktifan poskamling, pembinaan kedekatan Polri dengan masyarakat, lingkungan yang aman dan nyaman, serta penampilan lingkungan masyarakat. Sementara untuk Satgas Saber Pungli Polres Tanjungpinang menjadi nomor dua terbaik terkait pengungkapan kasus.

“Poskamling binaan kita nomor satu terbaik di Kepri. Satgas Saber Pungli pada semester 1 tahun 2018 melakukan pengungkapan kasus pungli di Tanjungpinang. Penghargaan ini satu kesyukuran dan kabar gembira,” kata dia.

Pada kesempatan itu Ucok menyampaikan amanat Presiden Joko Widodo dalam HUT Bhayangkara ke-72, di era saat ini Polri harus mampu mengatasi perkembangan tindak kejahatan yang semakin beragam. Polri harus mampu meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan menghadapi ancaman terorisme, kejahatan siber, perdagangan manusia, perdagangan obat-obatan terlarang hingga penyelundupan senjata.

Menurutnya tugas-tugas besar telah menanti Polri, mulai dari pengamanan rangkaian tahapan Pileg dan Pilpres 2019, natal hingga ASEAN Games dan pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia.

“Saya berharap masyarakat bisa lebih merasakan manfaat ketika bersentuhan dengan Polri. Bukan hanya merasakan aspek kriminal saja, tetapi bisa menopang aksi ekonomi, sosial, budaya, dan politik,” tutup Ucok.

muhammad bunga ashab

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com