SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Potensi Ekonomi Dipromosikan di Singapura

Potensi Ekonomi Dipromosikan di Singapura
Bupati Karimun Aunur Rafiq menjamu rombongan Dubes RI untuk Singapura di rumah dinas Bupati, Rabu (5/4).ricky robiansyah

KARIMUN – Duta Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Singapura I Gede Ngurah Swajaya menyatakan, potensi ekonomi dan pariwisata di Kabupaten Karimun sangat besar namun belum tergarap dengan baik. Untuk itu, pihaknya akan mempromosikan potensi tersebut ke para pengusaha Singapura.

“Kami melihat banyak sekali peluang. Kami dan Pemkab Karimun akan menjajaki kerjasama dalam bidang ekonomi dan investasi pariwisata yang tentu memberikan manfaat cukup besar,” ujar I Gede Ngurah Swajaya saat berkunjung ke rumah Dinas Bupati, Rabu (5/4).

Dia berharap Kabupaten Karimun dapat menangkap peluang investasi tersebut dan memanfaatkannya.
“Kami dapat informasi, banyak perusahaan di Singapura ingin masuk ke Indonesia, termasuk di Kabupaten Karimun dan Kepri. Hal ini tentu harus kita manfaatkan,” katanya.

Pihaknya senang dengan sejumlah persiapan Pemkab Karimun, salah satunya membangun infrastruktur. Menurut dia, Kabupaten Karimun memiliki tiga potensi untuk menarik investor. Di antaranya dalam bidang industri shipyard, pariwisata serta perikanan.

“Sebelumnya kami pernah memperomosikan potensi daerah Batam, Bintan serta Tanjungpinang, dan responnya positif. Pada 27 April mendatang secara spesifik tiga sektor dimiliki Karimun akan kita promosikan di Singapura,” ujarnya.

Dia menjelaskan, investasi Singapura di Indonesia meningkat mencapai 55 persen pada 2016. Peningkatan ini karena adanya sinergitas antara pemerintah kabupaten/kota, provinsi serta pusat.

Sementara, Bupati Karimun Aunur Rafiq megatakan investasi di Karimun khususnya untuk kawasan Free Trade Zone (FTZ) tiap tahunnya selalu meningkat, baik dari modal asing maupun modal dalam negeri. “Kondisi tersebut bisa jadi indikator bagi pengusaha yang ingin berinvestasi di Kabupaten Karimun,” kata Rafiq.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com