SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

PPI Lingga Gelar Lomba Peraturan Baris Berbaris

  • Reporter:
  • Jumat, 8 Maret 2019 | 12:14
  • Dibaca : 270 kali
PPI Lingga Gelar Lomba Peraturan Baris Berbaris
Panitia menyerahkan piagam kepada pemenang lomba PBB, kemarin. f jamariken tambunan

LINGGA – Purna Paskibaraka Indonesia (PPI) Kabupaten Lingga menggelar lomba peraturan baris berbaris (PBB) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kecamatan Singkep, kemarin. Kegiatan tersebut untuk mencipatakan pemuda yang terampil, khususnya dalam PBB dan mengarahkan kepada kegiatan positif.

“Kegiatan ini baru bersifat lokal sekolah menengah atas dan sederajat di Kecamatan Singkep saja. Tentunya dengan kegiatan awal ini dapat memberi nuansa positif dan memotivasi para siswa untuk mengenal makna baris berbaris terutama baris berbaris,” ujar Ketua PPI Kabupaten Lingga, Suhardi.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat memotivasi sekolah lain agar mempelajari peraturan baris-berbaris dan menjadi event yang lebih besar karena sudah menjadi bagian dari peringatan hari-hari besar seperti, upacara kemerdekaan republik Indonesia dan upacara lainnya. Perlombaan PBB ini, kata dia, mendapatkan dukungan penuh dari Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga. “Memang saat ini perlombaan PBB ini baru setingkat pelajar se Kecamatan Singkep saja,” ujarnya.

Kasi Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga Supandi berharap, kegiatan positif ini dapat tumbuh dan berkembang ke depannya. Pihaknya juga berharap ada kegiatan yang lain yang dilakukan oleh PPI Kabupaten Lingga seperti, olahraga dan budaya, sehingga bisa menjadi salah satu ikon Kabupaten Lingga dalam sajian pariwisata. “Kita sangat mendukung kegiatan ini karena ini kegiatan kaum muda dan pelajar yang kesemuanya milenial. Kita berharap dari kegiatan ini ada hikmah dan dapat memotivasi sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Lingga,” katanya. jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com