SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

PPM Siap Mengamankan Pelantikan Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin

  • Reporter:
  • Rabu, 16 Oktober 2019 | 21:03
  • Dibaca : 173 kali
PPM Siap Mengamankan Pelantikan Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin

SINDOBATAM – Pemuda Panca Marga (PPM) siap mengamankan pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Ma’ruf Amin, 20 Oktober nanti. Hal ini disampaikan Ketua Umum Pengurus Pusat PPM Berto Izaak Doko di markas besar PPM, Jakarta, Rabu (16/10/2019).

“Ya, mungkin saja ada pihak-pihak yang ingin memanfaatkan momentum pra pelantikan, prosesi pelantikan dan pasca pelantikan sebagai ajang provokasi untuk memenuhi hasrat politiknya, bikin situasi tidak kondusif. Jika itu terjadi, maka pastinya mereka melawan Konstitusi Negara,” ungkap Berto.

Menurut Berto, adanya informasi tentang kegiatan yang disinyalir akan menciptakan situasi tidak kondusif pra pelantikan, prosesi pelantikan dan pasca pelantikan, sudah nampak fenomenanya dari narasi provokatif di medsos, aksi teror yang dialami pak Wiranto dan juga disinyalir menunggangi  aksi demonstrasi mahasiswa, hal ini memerlukan langkah antisipasi, bukan hanya dilakukan oleh pihak aparat keamanan, hukum maupun aparat ketahanan negara, melainkan juga mesti di lakukan oleh komponen masyarakat di berbagai kalangan.

“Antisipasi pengamanan harus dilakukan dengan ekstra ketat demi memberikan pandangan positif terhadap dunia internasional bahwa Indonesia negara aman,” kata Berto.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com