SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Hattrick+

Jungkir Balik+

PPS dan PPK Harus Aktif Sosialisasi

  • Reporter:
  • Minggu, 14 Januari 2018 | 09:14
  • Dibaca : 165 kali
PPS dan PPK Harus Aktif Sosialisasi
ilustrasi

PINANG – Ketua Komisi Pemilihak Umum (KPU) Kota Tanjungpinang Robby Patria mengatakan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kota Tanjungpinang harus aktif melakukan sosialisasi. Supaya masyarakat lebih faham dan partisipasi masyarakat dalam mengkiuti pilkada meningkat.

“PPK dan PPS harus paham betul proses dan tekhnis di lapangan, sehingga akan menghasilkan proses pilkada berkualitas,” kata Robby saat membuka bimbingan teknis (Bimtek), pemutahiran daftar pemilih Pilkawo Tanjungpinang 2018 di Hotel Aston, Tanjungpinang, Sabtu (13/1/2018).

Dia mengatakan, bimtek anggota PPK dan PPS bertujuan agar anggota PPS dan PPK dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai penyelenggara teknis di lapangan, sehingga agenda besar dari KPU RI dapat berjalan dengan baik. Pihaknya menyarankan, supaya anggota PPK dan PPS agar menggunakan media sosial dalam mensosialisasikan tahapan pemilu, untuk menambah nilai bagi PPK, PPS dan PPDP. “Gunakan media sosial untuk meningkatkan pastisipasi daftar pemilih,” ujar Robby.

Menurut dia, tujuan sosialisasi untuk mengoptimalkan peran keluarga sebagai basis sosialisasi dalam pendidikan pemilih, sehingga melahirkan pemilih cerdas dan mandiri.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com