SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Prancis Sempurna, Pogba Diejek

  • Reporter:
  • Senin, 4 Juni 2018 | 14:14
  • Dibaca : 64 kali
Prancis Sempurna, Pogba Diejek

NICE–Paul Pogba dinilai masih belum menunjukkan penampilan terbaik jelang Piala Dunia 2018.

Gelandang Prancis itu mendapat ejekan dari pendukung sendiri meski Les Bleus sukses mengalahkan Italia 3-1 pada laga persahabatan di Allianz Riviera, dini hari kemarin. Prancis berhasil memenangkan laga melalui gol Samuel Umtiti (8), Antoine Griezmann (29), dan Ousmane Dembele (63) yang hanya dibalas satu gol dari bek Italia Leonardo Bonucci (36).

Namun, dari tiga gol tersebut, penampilan Pogba justru menjadi sorotan. Pemain berusia 25 tahun ini mendapat kritik berupa siulan dari fans Prancis. Apalagi, Pogba berulang kali menyebut dirinya adalah seorang pemimpin dan sudah melakukannya beberapa kali bersama Manchester United musim ini.

Tapi, di saat yang sama, dia juga tampil buruk dalam beberapa laga penting. Hal ini menunjukkan Pogba tidak konsisten. Jelas, ini menjadi tekanan untuknya jelang tampil di Piala Dunia nanti. Pelatih Prancis Didier Deschamps membela anak asuhnya yang dicemooh pada babak kedua setelah salah melakukan umpan dan ketika digantikan Steven NíZonzi pada saat laga tersisa lima menit.

Dia mengatakan siulan itu bukan ditujukan kepada Pogba. “Siulan untuk Pogba? Ini bukan hanya untuknya. Pada satu titik, kami menguasai bola dan mereka juga bersiul,” kata Deschamps, dilansir Skysport. “Pu blik lebih suka kami mencetak lima, enam gol, tapi kami melawan tim dengan level tinggi.

Apakah me reka terpengaruh (siulan) atau tidak, saya tidak tahu. Saya ti dak akan mengingat itu. Tapi, jika itu tidak terjadi, mung kin akan lebih baik,” kata Deschamps. Deschamps mengaku puas dengan penampilan pasukannya di laga tersebut.

Kemenangan ini menjadi yang ketiga secara beruntun setelah sebelumnya juga mencatatkan kemenangan dari Rusia dan Republik Irlandia. Dia berharap bisa kembali mendapatkan hasil positif di laga persahabatan terakhir menghadapi Amerika Serikat di Groupama Stadium, Minggu (10/6).

“Para pemain menunjukkan mentalitas yang tepat dalam dua pertandingan persahabatan terakhir. Sekarang merupakan bagian terakhir dari persiapan menuju Piala Dunia yang telah menanti kami. Jadi, jangan terlalu bersemangat. Kami harus jaga antusiasme dan ambisi tim.

Kami belum melakukan semuanya dengan sempurna. Tapi, untuk saat ini cukup memuaskan,” papar Deschamps. Sementara itu, Roberto Mancini yang baru dua pekan lalu ditunjuk sebagai pelatih baru timnas Italia mengaku timnya layak kalah dari Prancis. Selain karena timnya banyak diisi pemain debutan dan belum beradaptasi dengan baik, dia mengakui Prancis jauh lebih tangguh.

Dia mengatakan tim besutannya baru bisa menyamai level permainan Prancis kurang lebih setahun lagi. “Saya pikir tidak ada yang suka kalah. Tapi, saya bisa mengambil hikmahnya bisa membantu menambah pengalaman. Tentu saja ada perbedaan antara Prancis dan kami saat ini,” ujar Mancini.

raikhul amar

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com