SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Premium Kosong di Sejumlah SPBU Tanjungpinang

  • Reporter:
  • Selasa, 16 Mei 2017 | 10:15
  • Dibaca : 648 kali
Premium Kosong di Sejumlah SPBU Tanjungpinang
ilustrasi

PINANG KOTA – Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium kosong di sejumlah Sistem Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Tanjungpinang, Senin (15/5). Sebagai penggantinya, Pertamina menyediakan BBM jenis Pertalite.

“Premium tak ada lagi, tankinya sudah diganti. Saat ini hanya ada Pertalite,” kata petugas SPBU Batu 3, Kota Tannjungpinang yang tak mau ditulis namanya, kemarin.

Menurut dia, dua tanki induk BBM di SPBU tersebut telah dibersihkan dan akan diisi BBM jenis Pertalite. Untuk pembelian BBM di SPBU tersebut hanya melayani pengisian BBM jenis Pertalite, tidak melayani lagi BBM jenis premium.

Sudarmono, warga Tanjungpinang yang akan mengisi BBM di SPBU tersebut memilih meninggalkan lokasi, setelah mengetahui BBM jenis Prfemium kosong. Dia tidak mau ikut antrre seperti pengednara lainnya, yang terpaksa mengisi kendaraannya BBM jenis Pertalite. “Saya tidak tahu kalau Premium kosong dan diganti Pertalite ,” kata Sudarmono.

Dia mengatakan, bebertapa hari belakangan memang tanki induk di SPBUb tersebut dikosongkan dan dibersihkan. Namun, tidak mengetahui kalau akan diisi BBM jenis Pertalite.

Hal yang sama juga disampaikan Edi, tukang ojek yang setiap hari mengisi BBM jenis Premium untuk kendaraannnya. Kosongnya BBM jenis Premium dan diganti Pertalite mengakibatkan penghasilannya sebagai tukang ojek berkurang. “Harga Pertalite hampir Rp8 ribu per liter, sedangkan sewa ojek masih tarif lama. Kalau dianikkan sewa ojek, nanti konsumen tidak mau. Akibatnya sepi penumpang,” ujarnya.

Pantauan di lapangan, SPBU Batu 7, Kota Tanjungpinang telah memasang spanduk berbunyi BBM jenis Premium untuk sementara ditiadakan dan diganti Pertalite. Begitu di SPBU Batu 10, Kota Tanjungpinang tertulis Premium habis. Pengendara diarahkan untuk mengisi BBM jenis Pertalite.

Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan, jika ada pergantian BBM jenis Premium ke Pertalite sebaiknya dikoordinasikan dengan Pemko Tanjungpinang. “Seharusnya ada koordinasi antara Pemprov dengan Pemko, jika ada pergantian BBM,” ujar Lis di Hotel Comfort Tanjungpinang, kemarin.
Menurut dia, masyarakat juga perlu disosialisasikan tentang pergantian BBM jenis Premium ke Pertalite.

Sehingga, masyarakat tidak kaget dan merasa dirugikan. “Masyarakat kecil biasa menggunakan BBM bersubsidi jenis Premium. Jika memang keputusan Pemprov, paling tidak secara bertahap dilaksanakan,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com