SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Presiden Akan Tinjau Proyek Dam Sei Gong Batam

  • Reporter:
  • Selasa, 21 Maret 2017 | 12:41
  • Dibaca : 634 kali
Presiden Akan Tinjau Proyek Dam Sei Gong Batam
Presiden Jokowi. Foto Okezone.

SINDOBATAM – Presiden Joko Widodo diagendakan bakal mengunjungi proyek pembangunan Dam Sei Gong, di Desa Sijantung, Kecamatan Galang.

Proyek dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini menjadi atensi Presiden guna mengatasi krisis air di Batam.

Direktur Humas dan Promosi BP Batam Purnomo Andi Antono mengatakan, saat ini pembangunan Dam Sei Gong sudah mencapai 35 persen. Pengerjaan proyek bendungan tersebut sudah di mulai sejak 2015 dan ditargetkan 2018 sudah dapat dimanfaatkan.

“Info sementara memang Pak Presiden mau mengunjungi Sei Gong. Sama bagi kartu KIS di Galang,” katanya, Selasa (21/3/2017).

Menurut Andi, proyek dikerjakan PT Wika TBK dengan nilai kontrak sebesar Rp238 miliar. Bendungan Sei Gong memiliki luas genangan 355,99 hektare dan berpotensi untuk penyediaan air baku lebih kurang 400 liter/detik.

Dam ini memiliki volume tampungan efektif lebih kurang 8,9 juta m3, dan total tampungan waduk lebih kurang 11,8 juta m3. Proyek tersebut sepenuhnya menjadi tanggungang pemerintah pusat. Hanya saja dalam pengelolaannya nanti diserahkan kepada BP Batam.

“Kita hanya mengelola saja nanti, pembangunannya semua dari Kementerian PUPR,” katanya.

Presiden Jokowi direncanakan melakukan kunjungan kerja di Batam, Kamis (23/3/2017) mendatang. Sejumlah persiapan saat sudah dilakukan aparat keamanan, Pemprov Kepri dan Pemko Batam pun sedang berkoordinasi dengan pihak istana dan Paspampres.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com