SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pria Pemerkosa Divonis 8 Tahun Penjara

  • Reporter:
  • Rabu, 10 Januari 2018 | 15:13
  • Dibaca : 80 kali
Pria Pemerkosa Divonis 8 Tahun Penjara
Agus, terdakwa kasus asusila beranjak dari kursi pesakitan PN Batam, kemarin. Hakim mengganjarnya dengan hukuman penjara 8 tahun. /AINI LESTARI

BATAM KOTA – Agus dijatuhi hukuman 8 tahun penjara dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Batam, Selasa (9/1/2018). Ia dinyatakan bersalah melakukan tindak pidana asusila setelah memperkosa seorang gadis di semak-semak.

“Menyatakan terdakwa bersalah melanggar pasal 285 KUHP sebagaimana dakwaan penuntut umum. Menjatuhkan hukuman pidana penjara selama 8 tahun,” kata hakim Iman Budi membacakan amar putusan.

Putusan yang dijatuhkan majelis hakim kepada Agus sama dengn tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sigit Muharam. Pada persidangan sebelumnya, JPU Sigit menuntut terdakwa dengan hukuman tersebut setelah para saksi dan barang bukti yang dihadirkan ke persidangan menguatkan dakwaannya.

Pada persidangan sebelumnya, JPU Sigit yang ditemui usai persidangan menjelaskan, pemerkosaan terhadap korban yang namanya tidak dapat disebutkan bermula ketika terdakwa dan korban berkenalan pada 5 Juni lalu melalui teman korban. Merasa tertarik, terdakwa meminta nomor ponsel korban ke temannya.

“Selanjutnya mereka mulai berkomunikasi melalui pesan singkat dan telepon. Sampai akhirnya, korban hendak meminjam uang terdakwa sekitar bulan Agustus,” kata Sigit.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com