SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Produk UMKM Diberi Tempat di Bandara

Produk UMKM Diberi Tempat di Bandara
Bandara Hang Nadim Batam. fota Arrazy Aditya

BATAM – Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim, akan merombak terminal penumpang pada tahun 2018. Perombakan ini adalah bekerjasama d?engan pihak ketiga, sehingga pihak BUBU tidak mengeluarkan anggaran.

“Perombakan dilakukan PT Leon Global Frontier (LGF), dengan menata stand-stand UMKM di lantai 2,” kata Direktur BUBU Hang Nadim, Suwarso, Senin (11/6/2018).

Dijelaskannya bahwa pihaknya tengah serius untuk mengubah wajah dan tampilan Hang Nadim saat ini agar lebih baik, karena ada yang tidak pada tempatnya sejak Bandara ini berdiri sejak 22 tahun silam.

“Kita memang sedang berbenah, ada yang dibenahi di terminal dan ruang tunggu penumpang,” ujarnya.

Untuk ruang tunggu penumpang ditata menjadi lebih baik dan besar, dengan ukuran bervariasi. Kondisi ini dibenahi sesuai dengan arahan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam. “Karena ada penyempitan, jadi sesuai arahan kepala BP ini dibenahi. Mau tidak mau kita bongkar semua ini nanti tapi kita surati juga sebelumnya pemiliknya,” imbuhnya.

Setelah mendapat arahan dari pimpinan BP Batam, pengelola bandara langsung melakukan lelang, dalam menata ruang tunggu sepanjang 160 meter. Dalam lelang ini PT LGF nantinya yang akan membangun dan mengelola, sesuai konsep pembangunan dari BP Batam.

“Stand UMKM di dalam juga ditata, PT LGF yang akan membangun dan mengelola, konsep dari kita dan mereka yang membiayai pengerjaan,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com