SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Produsen Hp Berharga Rp 800 Juta Gulung Tikar

Produsen Hp Berharga Rp 800 Juta Gulung Tikar
arah.combisnis Bangkrut! Produsen Hp Berharga Rp 800 Juta Gulung Tikar SABTU, 15 JULI 2017 | 00:00 WIB | PENULIS: DEDEN HIDAYAT Vertu akhirnya menutup pabrik operasionalnya di Inggris Raya.

SINDOBATAM – Produsen ponsel mewah asal Inggris Raya, Vertu, bangkrut. Mereka hanya mampu membayar 1,9 juta dari utang sebesar 128 juta poundsterling.

Ditulis The Telegraph dan The Financial Times, Vertu menutup pabrik operasionalnya di Inggris Raya dan memutuskan hubungan kerja 200 orang.

Pebisnis asal Turki yang tinggal di Perancis, Murat Hakan Uzan, membeli perusahaan tersebut senilai 50 juta poundsterling alias Rp 862,6 miliar pada Maret lalu setelah beberapa kali dijual.

Uzan sendiri baru-baru ini berinvestasi ke TCL senilai 40 juta dollar AS atau setara Rp 533 miliar. TCL tak lain adalah pembuat ponsel Alcatel dan BlackBerry.

Tak menutup kemungkinan, brand Vertu nanti berada di bawah fasilitas produksi TCL. Meski demikian, ini masih desas-desus yang belum terkonfirmasi.

Pada situsnya, Vertu hanya menulis “kami telah mengambil keputusan sulit dengan menghentikan layanan kami. Kami akan fokus mengembangkan model layanan baru yang cocok dengan generasi saat ini”.

“Kami berencana memperkenalkan layanan baru ini pada September 2017,” isi pengumuman resmi Vertu di situsnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com